-->

Iklan

Abrasi Sungai Ancam 3 Rumah Warga di Simeulue Timur

16 Maret, 2021, 13.29 WIB Last Updated 2021-03-16T06:29:57Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Sebanyak 3 rumah warga Desa Amiria Bahagia terancam roboh akibat abrasi sungai pasca banjir yang kerap melanda saat musim hujan, Selasa (16/03/2021).

Sejumlah rumah warga yang terdampak itu berada di dekat sungai perbatasan antara Desa Amiria Bahagia dengan Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur. Ke tiga rumah tersebut di huni oleh belasan jiwa dengan atas nama kepala keluarga yaitu Jasman R, Faidi, dan Karya Amin.


"Kami berharap kepada Pemerintah khususnya BPBD Simeulue agar dapat menanggulangi segera keluhan kami terkait abrasi sungai yang saat ini nyaris membuat rumah warga ambruk," kata Karya Amin yang juga selaku Kepala Dusun di desa setempat kepada LintasAtjeh.com.


Menurutnya, keluhan itu telah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue melalui pihak kepala Desa Amiria Bahagia dan Camat Simeulue Timur, namun hingga saat ini belum ada penanganan di lokasi abrasi sungai.


"Sekarang simeulue telah memasuki musim hujan lagi jadi saya sangat khawatir rumah saya roboh ke dalam sungai yang tentu akan mengakibatkan kerugian semakin besar," ungkap Jasman R pemilik rumah yang yang terancam roboh.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini