-->

Iklan

Denpom IM-2 Periksa Puluhan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Kodim 0116/Nagan Raya

25 Maret, 2021, 21.16 WIB Last Updated 2021-03-25T14:18:24Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -Detasemen Polisi Militer (Denpom) Iskandar Muda-2 Meulaboh bersama Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim  setempat, Kamis (25/03/2021).

Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.Pol menegaskan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM Umum/SIM TNI dan KTA.

Lanjutnya, pemeriksaan ini dilakukan setiap triwulan secara mendadak, dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Selain itu juga untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas serta kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi. Kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir  terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” tambahnya.

“Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya diperintah kan untuk segera melengkapi,” tegasnya.

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dipimpin Pasi Hartib Denpom-2 Meulaboh Letda Cpm Ferdian.

Sebanyak 71 unit sepeda motor milik anggota Kodim 0116/Nagan Raya di cek dan diperiksa satu persatu oleh anggota Denpom-2 Meulaboh dan Provost Kodim 0116/Nagan Raya.

Sementara itu, Letda Cpm Ferdian menyatakan, kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, makanya kalau ada kita temukan ada kekurangan terhadap kendaraan, kita masih menegur dan mengingatkan. 

“Namun kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku," tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini