-->

Iklan

Hasil Perolehan Suara Pildatok di 'Kampung Tanjung Paret' Imbang, Ini Penjelasan Camat Bendahara

19 Maret, 2021, 20.20 WIB Last Updated 2021-03-19T14:24:45Z

Camat Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemilihan Datok Penghulu secara serentak, Rabu (17/03/2021) di Kecamatan Bendahara, Kampung Tanjung Paret menarik untuk diikuti. Pasalnya, hasil perolehan suara dari masing-masing calon datok penghulu berakhir imbang.

Berdasarkan data yang di peroleh LintasAtjeh.com, Kampung Tanjung Paret memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 132 pemilih. Sementara calon datok penghulu yang maju untuk bertarung adalah dua orang calon, masing-masing, Kamiluddin dan Erianti.

Menariknya, setelah proses pemilihan berlangsung dan masuk pada proses penghitungan suara, dua calon tersebut memiliki perolehan suara yang sama. 

Kamiluddin memperoleh suara sebanyak 60 dan Erianti mendapat 60 suara juga. Sedangkan suara yang rusak berjumlah 3 suara.

Camat Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, ketika dihubungi LintasAtjeh.com, Jum'at (19/03/2021)  membenarkan hasil perolehan suara dari masing-masing calon datok penghulu di Kampung Tanjung Paret berakhir imbang.

"Alhamdulillah pelaksanaan pildatok secara serentak di sebelas kampung kemarin, berjalan lancar dan kondusif. Ini berkat dukungan kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama TNI dan Polri, dalam hal ini Danramil 04/Bdh dan Kapolsek Bendahara," ungkap 
Fakhrurrazi.

Dijelaskan oleh Fakhrurrazi, dari sebelas kampung di Kecamatan Bendahara yang melaksanakan pildatok secara serentak, pada 17 Maret 2021 kemarin, hanya satu kampung, yakni Tanjung Paret yang  kandidatnya memperoleh suara imbang.

Namun demikian, lanjutnya lagi, telah disepakati bahwa akan dilaksanakan pemilihan ulang, pada Sabtu 20 Maret 2021 besok.

"Apabila pada pemilihan ulang besok, kedua calon datok kembali memperoleh suara imbang maka akan diserahkan kepada MDSK agar dapat mencari solusi untuk memutuskan secara bijak, namun jika nantinya pihak MDSK tidak berhasil mendapatkan jalan tengahnya, maka akan diserahkan kepada pihak kabupaten," terangnya lagi.

"Kemungkinan besar, kita akan bubarkan panitia pemilihan datok. Jika nanti masa tugas datok telah berakhir akan kita gantikan dengan pejabat sementara (Pj). Tahun depan baru kita laksanakan lagi Pildatok untuk Kampung Tanjung Paret," tutup Camat Fakhrurrazi.

Berikut Perolehan Suara di Kampung Tanjung Paret;

1. Kamiluddin                :  60 Suara
2. Erianti                         :  60 Suara

Jumlah Pemilih             : 132 Suara
Jumlah yang memilih  : 123 Suara
Yang tidak memilih      :     9 Suara
Suara yang rusak         :     3 Suara

Dikabarkan setelah dilaksanakan pemilihan ulang Datok Penghulu Kampung Tanjung Parit, Sabtu 20 April 2021 besok, akan dilanjutkan pelaksanaan Pildatok Kampung Teluk Kepayang, Selasa 23 Maret 2021 mendatang.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini