-->




Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil Madat Cek Ketersediaan Beras

21 Maret, 2021, 20.41 WIB Last Updated 2021-03-21T13:41:33Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR -  Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melalui Babinsa Sertu Syukri mengecek stok ketersediaan beras di kilang padi, Desa Matang Kupula Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (21/03/2021). Pengecekan dilakukan guna menjaga ketersediaan beras selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Kilang Padi UD Maju Jaya milik Bapak Zamzani ini, terlihat ketersediaan padi dan beras telah disimpan di gudang tersebut.

Menurut Sertu Syukri jumlah ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga Desa Matang Kupula Sa, yang merupakan desa binaan selama bulan suci ramadhan tahun ini.

"Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang tersebar di setiap Desa dalam menjaga ketahanan pangan, terutama menjelang bulan puasa," terangnya.

Tampak oleh awak media, selain mengecek ketersediaan beras Sertu Syukri juga membantu Bapak Zamzani menggiling padi.

"Padi dari kilang ini di salurkan ke warung warung kecil/keude yang ada berjualan sembako di Kecamatan Madat," jelas Zamzani 

Sementara Danramil 21/Mdt Kapten Inf M. Irwansyah mengatakan bahwa, padi hasil panen kemaren/panen musim rendeng yang selesai dipanen sebulan yang lalu, kemudian di jemur lagi agar kering secara menyeluruh supaya berasnya menjadi bagus.
 
"Alhamdulillah setelah ada panen di musim rendeng harga beras menurun dari 150 ribu menjadi 135 ribu/15 kg," bebernya.

"Adapun kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat khususnya para pengepul padi yang ada di desa Kecamatan Madat, untuk memastikan ketersediaan sembako khususnya padi," pungkas Danramil 21/Mdt. [Otty]
Komentar

Tampilkan

Terkini