-->

Iklan

Kunjungan Perdana ke Bumi Muda Sedia, Danrem 011/Lilawangsa: Siap Mendukung Pariwisata Aceh Tamiang

03 Maret, 2021, 09.22 WIB Last Updated 2021-03-03T02:23:14Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, bersama Unsur Forkopimda Aceh Tamiang menerima kunjungan kerja Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE, Selasa, (02/03/2021).


Kunjungan kerja Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE, ke Aceh Tamiang kali ini merupakan kunjungan perdana sejak dirinya dilantik sebagai Danrem Danrem 011/Lilawangsa.

Dalam pertemuan itu, tampak Bupati Mursil bersama Danrem dan Unsur Forkopimda lainnya berdialog dengan berbagai topik hangat terkini mulai dari pembangunan jalan tol, pengembangan potensi wisata serta pengembangan wilayah perkebunan.

Membahas pembagunan jalan tol Binjai-Langsa yang saat ini dalam proses pengerjaan, kepada Danrem, Bupati Mursil mengatakan pengerjaan proyek ini diperkirakan selesai pada tahun 2023 mendatang.

"Saat ini sedang proses pembebasan lahan kemudian rencananya kami akan tetap memprioritaskan pengembangan pariwisata, dan Insya Allah ada pariwisata alam dan perkebunan juga buah-buahan," terangnya.

Selanjutnya, setelah mendengar apa yang telah disampaikan oleh Bupati Mursil, Danrem tampak bersemangat dan antusias mengatakan bahwa sangat menyambut baik rencana bupati dengan tetap mengembangkan pariwisata di Aceh Tamiang, khususnya tamsar 27 dan perkebunan.

Danrem  juga langsung menawarkan kepada Bupati Aceh Tamiang untuk mendatangkan Sandiaga Uno ke Aceh Tamiang. Tanpa menunggu lama kemudian Danrem langsung menelfon staf ahli Sandiaga Uno dari Kementerian Pariwisata membahas terkait pengembangan pariwisata yang akan ditonjolkan.

Selain itu pula, Bupati Mursil menimpali bahwa rencana untuk pengembangan Tamsar 27 ini terkendala akses menuju lokasi tersebut. Sehingga lanjutnya, sebelumnya mengembangkan objek tersebut ada baiknya memperbaiki aksesnya terlebih dahulu karena ketika keadaan hujan maka jalan akan sangat becek dan licin.

Sambung Danrem, saat ini pihaknya juga tengah melaksanakan pembibitan seperti durian dan lain-lain. Selain itu juga fokus pada karhutla dikarenakan saat ini maraknya pembakaran hutan.

"Tentunya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah siap sedia apabila ada titik api, mereka akan segera meluncur kelokasi kebakaran. Saat ini Riau sudah masuk dalam kondisi siaga dan ilegal loging juga mendapat perhatian serius. Untuk itu, Saya perintahkan kepada Dandim apabila ada terjadi hal tersebut maka segera tuntas dan bereskan masalah ilegal loging ini," tegas Danrem.

Di akhir bincang-bincang tersebut Bupati Mursil berharap kepada Danrem agar dapat membantu perkembangan pariwisata, khususnya Tamsar 27 di Kabupaten Aceh Tamiang. Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata khas Tamiang, "Tumbak Lada" yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada Danrem.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0117/Atam, Letkol. Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, S.IK, Ketua DPRK Suprianto, ST, Perwakilan Kejari, .Kasi Intel Wahyu Heri Purnama, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Cut Canelia, SH, dan Ketua MPU Aceh Tamiang, Syahrizal Darwis, MA.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini