-->




Rakerda PA, AHY: Semoga Menjadi Garda Terdepan 'Menjaga'  Perdamaian Aceh

28 Maret, 2021, 20.23 WIB Last Updated 2021-03-28T13:23:59Z

Ketua DPA PA, Muzakir Manaf (Mualem) saat berkunjung
 ke kantor DPP Partai Demokrat. Foto: IST

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) menyampaikan pesan Ketua Umum (Ketum)  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas diselenggarakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 Partai Aceh (PA).

"Ketum AHY mendapat kabar dari para Kader Demokrat di Aceh, bahwa PA akan menggelar Rakerda di Takengon akhir minggu ini. Beliau mengucapkan selamat dan sukses serta mendoakan agar Partai Aceh selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga perdamaian dan tercapainya kesejahteraan rakyat Aceh," demikian ungkap Teuku Riefky Harsya di sela-sela jeda rapat yang di pimpinnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (28/03/2021)

Menurut Riefky, peran Partai Aceh sebagai pionir partai lokal tidak hanya di Aceh, namun juga di Indonesia adalah sangat penting. Partai lokal merupakan salah satu cara penyelesaian konflik bersenjata dengan jalan demokrasi. 

Oleh karenanya, kata Riefky, dirinya berharap agar PA dapat terus bersinergi dengan berbagai Partai Nasional dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh, baik di panggung politik Aceh maupun dalam kancah perpolitikan Nasional. 

Lebih lanjut, Riefky yang juga Anggota DPR-RI 4 periode Dapil Aceh tersebut menambahkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai penggagas Partai Demokrat dengan para penggagas Partai Aceh mempunyai banyak kesamaan dalam berfikir untuk bangsa terutama dalam menyelesaikan 30 tahun konflik Aceh. 

Mereka, menurut Riefky, berupaya untuk mencari solusi agar konflik berdarah yang memakan ratusan ribu korban Jiwa dapat segera diselesaikan. Presiden ke-6 SBY dan Wali Nangroe Hasan Tiro ketika itu, rela mengesampingkan ego masing-masing demi perdamaian di Aceh. 

"Ini adalah pembelajaran tentang demokrasi yang patut dicontoh bagi generasi penerus bangsa khususnya para tokoh politik dan generasi muda di Aceh," ujar Teuku Riefky.

Seperti diketahui, Rakerda Partai Aceh telah dibuka oleh Ketua Umum DPA PA, Muzakir Manaf (Mualem) dan digelar di kota Takengon mulai tanggal hari ini, Minggu 28 s.d 30 Maret 2021 mendatang. Raker tersebut akan diikuti para pengurus dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh dan anggota legislatif dari Partai Aceh.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini