-->








Satgas TMMD ke 110 Kodim Aceh Selatan Sosialisasi dan Penyuluhan Stunting

17 Maret, 2021, 15.30 WIB Last Updated 2021-03-17T08:32:18Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan, memberikan penyuluhan Stunting terhadap Ibu dan anak warga Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (17/03/2021).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan berserta Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kampung Paya.


Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama mengatakan, kegiatan penyuluhan Stunting tersebut juga sebagai sasaran Non Fisik pada program TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan.


Melalui sasaran non fisik tentang penyuluhan stunting ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di lokasi TMMD terutama bagi kesehatan Ibu dan anak. 


"Kegiatan ini juga bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan ibu dan anak warga desa Krueng Kluet yang menjadi wilayah sasaran kita dalam pelaksanaan TMMD," ungkap Pasiter.


Dalam Penyulahan ini, pihak Dinas Kesehatan Eka Farwati, Amd, Kep, menjelaskan, tentang terjadinya stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal itu dikarenakan asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi.


"Memperhatikan asupan makanan anak sejak dini sangat penting untuk menghindari berbagai permasalahan kesehatan akibat kekurangan gizi. Salah satu cara memastikan anak cukup asupan gizi dengan memperhatikan tinggi badan," tutur Eka yang juga kepala Puskesmas Kampung Paya.[Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini