-->








Siswa Siswi SMA Kluet Utara Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

12 Maret, 2021, 14.05 WIB Last Updated 2021-03-12T07:06:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Siswa-siswi SMA 3 Kluet Utara di Desa Kampung Tinggi, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan, bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (12/03/2021).


Seperti diketahui  Program TMMD ke 110 Kodim Aceh Selatan di Kluet Utara tidak hanya memiliki sasaran pembangunan sasaran fisik. Namun juga sasaran non fisik.


Dalam sosialisasi ini, bertindak sebagai pemateri Kabid Kesbangpol Aceh Selatan Rafli, S.H. dan juga turut berhadir Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Priya Utama.


Di awal kegiatan, Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan, mengatakan, Implementasi dari wujud bela negara di lingkungan pendidikan antara lain menjadi contoh baik sikap maupun perilaku dalam kehidupan sehari-hari.


"Kita juga menyadari, di era yang serba canggih ini, akses informasi sangat mudah didapatkan oleh para siswa-siswa. Hampir tidak ada batasan yang dapat mempengaruhi hal-hal yang negatif terhadap para generasi bangsa kita," katanya.


Kemudian, Rafli, SH, saat memberikan materi, mengatakan bahwa pendalaman wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi ini sangat perlu di tanam sejak dini.


Sebab, Pancasila sebagai alat membangun karakter bangsa yang memerlukan semangat kebangsaan dan memerlukan kesadaran setiap warga negara.


"Sehingga, nilai-nilai Pancasila dapat terus tertanam dengan baik serta cerdas dalam menghadapi pengaruh globalisasi," tutupnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini