-->

Iklan

Syekhy Pastikan Aksi Turunkan Wali Nanggroe Batal

24 Maret, 2021, 19.22 WIB Last Updated 2021-03-24T12:22:53Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Aksi Turunkan Wali Nanggroe dan Muzakir Manaf yang akan digelar 26 Maret 2021, dipastikan ditunda untuk sementara waktu. 

"Kalau massa, jangan coba-coba. Bansigom Aceh kita bisa hadirkan. Tapi lihat nanti ke depan kalau sudah tidak ada Covid-19,” ujar Tgk Usman Sufaini Syehky kepada puluhan wartawan saat menggelar jumpa pers di Kawasan Lampulo Banda Aceh, Rabu (24/03/2021).

Pria yang juga Presidium GAM Independen ini mengungkapkan alasan utama pembatalan aksi karena saat ini masih dalam kondisi darurat kesehatan pandemi Covid-19. 

Ia pun mengaku tidak ingin ada masalah apalagi melanggar hukum karena tidak patuh pada protokol kesehatan.

Sementara itu, Tgk Syehky juga mengaku tidak pernah goyah demi memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan rakyat Aceh termasuk untuk kepentingan para Kombatan GAM. 

Menurutnya, para Kombatan GAM masih jauh dari kesejahteraan pasca 15 tahun perdamaian antar Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).
 
Meski aksi ditunda, Syehky menegaskan pihaknya tidak bisa melarang apabila nantinya rakyat Aceh tetap hadir pada tanggal 26 Maret 2021.

“Bila massa tetap datang, kami tidak bisa menolak,” kata Syekhy.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini