-->

Iklan

Terharu!! Cekgu Aceh Tamiang Bahagia Terima SK Kenaikan Pangkat PNS di Atas Kursi Roda

20 Maret, 2021, 19.03 WIB Last Updated 2021-03-20T12:03:19Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - "Bahagia sekali. Baru kali ini saya merasakan bentuk perhatian Pemerintah Aceh. Pak Sekda turun langsung ke daerah dan menyerahkan SK kepada kami. Kami berharap proses pembagian SK akan terus seperti ini, agar para penerima SK dapat bertatap muka dengan Pak Sekda dan para pejabat lainnya."

Itulah ungkapan Hasanah, guru disabilitas yang sudah 10 tahun ini mengabdikan diri sebagai pengajar di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang. Dengan kursi roda, wanita berusia 42 tahun yang telah dikaruniai tiga orang anak ini, bergabung dalam barisan bersama 243 PNS lainnya, yang berasal dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Hari ini, sebanyak 243 PNS menerima SK Kenaikan Pangkat, yang langsung diserahkan oleh Sekda Aceh, di halaman Kantor Wali Kota Langsa, Sabtu (20/3/2021). Sebanyak 94 PNS yang menerima SK adalah PNS yang mengabdi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dari jumlah tersebut 22 PNS Penerima SK adalah tenaga pendidik dan 6 PNS merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Tamiang. Dan, 66 sisanya adalah ASN yang berasal dari sejumlah dinas, di Aceh Tamiang.

Sementara itu, 149 lainnya adalah PNS yang mengabdi di Kota Langsa. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya adalah tenaga administrasi dan 63 penerima SK adalah tenaga pendidik di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Langsa dan 80 penerima SK lainnya merupakan PNS yang selama ini mengabdi pada sejumlah dinas di Kota Langsa.

Saat pembagian SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar, Sekdako Langsa Ir Said Mahdum, Plt Sekda Aceh Tamiang Abdullah, Kepala BKPSDM Langsa Samino SH, dan Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Fauziati.

Sekda selanjutnya bertolak ke Rayon 6, Aceh Timur, untuk menyerahkan 273 SK Kenaikan Pangkat kepada 273 PNS, di halaman Kantor Bupati Aceh Timur. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27 Penerima SK adalah tenaga administrasi dan 95 penerima adalah tenaga pendidik di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Aceh Timur. Dan, 151 sisanya adalah ASN yang berasal dari sejumlah dinas, di Aceh Timur.

Saat pembagian SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh Sekda Aceh Timur Mahyuddin dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Timur Husaini.

Aceh Timur merupakan Rayon keenam, yang telah dikunjungi Sekda, dalam rangka menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun kepada para PNS dalam rayon setempat. Sebelumnya, pada Kamis (18/03/2021) Sekda telah membagikan sebanyak 1.164 kepada PNS yang selama ini mengabdi di Satuan Kerja Perangkat Aceh, di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Proses pembagian SK berlangsung di komplek Sekretariat Daerah Aceh, yang menjadi Rayon 1, pada pembagian SK tahun ini. Selanjutnya, pada Jum’at (19/03/2021) Sekda menyerahkan SK kepada 303 PNS di Rayon 2, Pidie. Di lokasi ini, bergabung para PNS Penerima SK dari Pidie dan Pidie Jaya.

Selanjutnya, Sekda bertolak ke Rayon 3, Bireuen. Di lokasi ini, Sekda menyerahkan SK kepada 150 PNS. Sekda kemudian bertolak ke rayon empat, Lhokseumawe dan menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 441 PNS yang berasal dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Perjalanan Sekda Aceh dalam rangka menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun masih akan terus berlanjut hingga rayon terakhir, di Simeulue pada 27 Maret mendatang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini