-->

Iklan

Tingkatkan Kwalitas Prajurit, Kodim 0116/Nagan Raya Gelar Binsiap

17 Maret, 2021, 19.46 WIB Last Updated 2021-03-17T12:47:04Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Teritorial (Binsiap Apwokil Puanter) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Makodim, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, untuk meningkatkan sumberdaya prajurit dan kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I.Pol., mengatakan sebagai aparat kewilayahan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Maka dengan itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Guruh Tjahyono menegaskan, ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas, diantaranya, meningkatkan dan memelihara kesiapan sebagai aparat kewilayahan serta memantapkan kemampuan teritorial.

“Meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat ditindaklanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan teritorial, sikap dan metode pembinaan teritorial,”  tuturnya.

"Babinsa harus mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan dan tidak ada keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan,” harap Dandim.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini