-->

Iklan

Vaksinasi Covid-19 Tahap II, 30 Persen Nakes di Aceh Tamiang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

03 Maret, 2021, 13.04 WIB Last Updated 2021-03-03T12:20:50Z

Ibnu Azis
Kadis Kesehatan Aceh Tamiang

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II, 30 persen tenaga kesehatan (Nakes) yang mengabdi di Kabupaten Aceh Tamiang sudah disuntik vaksin sinovac.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM, kepada LintasAtjeh.com,  Rabu (03/03/2021) pagi.

Selanjutnya Ibnu Azis menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap II sudah dimulai dilaksanakan sejak pekan lalu dan dia optimis program ini bisa dirampungkan selambatnya pada pekan depan.

"Setiap hari kita melakukan vaksinasi di seluruh Puskesmas dan 2 (dua) rumah sakit yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Ibnu Azis.

Dijelaskan olehnya, dalam beberapa kesempatan, vaksinasi tahap II ini dilakukan penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan belum pernah diberi vaksin pada tahap I lalu.

Ibnu Azis turut menjelaskan, saat vaksinasi tahap I lalu masih ada sejumlah tenaga kesehatan dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang yang tidak memenuhi kriteria untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Kita terus melakukan validasi, mana yang belum divaksin pada pelaksanaan tahap I lalu akan kita vaksin bersamaan dengan pelaksanaan tahap ke II ini," ucapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II  ini, Kabupaten Aceh Tamiang mendapat jatah 1.663 dosis vaksin Sinovac yang diterima dari Banda Aceh, pada Rabu (24/2/2021) malam kemarin. Jumlah ini diketahui lebih sedikit dari jumlah dosis vaksin yang diterima pada pelaksanaan tahap I sebanyak 2.131 dosis.

Diketahui dari pendataan yang dilakukan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, jumlah tenaga kesehatan yang masuk daftar penerima vaksin Sinovac sebanyak 2.474 orang.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini