-->




Wabup Atam Buka Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Instansi Pemerintah

31 Maret, 2021, 18.35 WIB Last Updated 2021-03-31T11:35:24Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, membuka acara Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah, Rabu (31/03/2021). 


Selain membuka acara, Wabup Insyafuddin pada kesempatan tersebut menjadi pemateri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema, Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Fasilitasi P4GN dan Pembentukan Desa Bersinar Serta Penerbitan Regulasi P4GN di Kabupaten Aceh Tamiang.

Menyampaikan materi kepada peserta rapat, Wabup Insyafuddin menyampaikan, dalam mendukung P4GN, salah satu upaya yang di lakukan oleh pemerintah daerah ialah mensosialisasikan dampak-dampak dari narkotika. Dalam hal ini, peran orangtua dan keluarga menjadi tugas utama untuk lebih memperhatikan anaknya mulai sejak sekarang.

Dijelaskan, karena Aceh Tamiang merupakan pintu masuk narkoba, sebagai pemerintah daerah akan ikut mendukung dan memaksimalkan program P4GN, agar seluruh anak usia dini dan remaja-remaja tidak terlibat dalam jalur narkoba.

"Katakan 'Tidak pada Narkoba' dan untuk desa bersinar pemerintah daerah sangat mendukung," tegasnya ulang.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Rudianto menyampaikan dampak dari kejamnya narkoba yaitu mampu menjerumuskan satu keluarga. Fakta yang ada, 88 persen tahanan di lapas berkasus narkoba.

"Pemerintah tidak pernah lelah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mari bersama-sama kita bergandeng tangan untuk masalah pemberantasan narkoba," ujar Rudi.

Sebelumnya, acara dimulai dengan penyampaian laporan dari Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim, Dalam laporan tersebut, sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, diarahkan untuk membuat tim terpadu pencegahan narkotika.

Pelaksanaan kegiatan hari ini juga sesuai dengan perintah Gubernur Aceh,"ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bahan kontak (souvenir) BNNK Aceh Tamiang kepada perwakilan peserta secara simbolis yang diberikan lansung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang didampingi Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini