-->








26 Calon Kepala Dinas Abdya Mulai Ikut Seleksi JPT, 1 Orang Gugur Administrasi

05 April, 2021, 13.26 WIB Last Updated 2021-04-05T07:16:22Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 26 orang calon kepala dinas (kadis) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama  (JPT) tahun 2021.

Proses seleksi JPT tersebut, berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Abdya, Senin (05/04/2021).

Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur melalui Kepala Bidang Kepangkatan dan Penggajian, Azharida menyampaikan, seleksi terbuka jabatan tinggi pratama itu dilaksanakan mulai tanggal 5-7 April 2021.

Azharida juga menjelaskan, para peserta diseleksi langsung oleh tim assesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kantor Regional XIII Aceh.

"Dari 27 orang yang mendaftar, hanya 26 orang yang bisa mengikuti seleksi,  karena satu orang peserta gugur di administrasi," jelas Azharida.

Dirinya juga menerangkan, pelakasanaan seleksi tersebut berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Dan kemudian, Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dengan tetap Menerapkan Tertib administrasi.

"Pelaksanaan seleksi jabatan tinggi pratama ini dilakukan untuk mengisi 12 SKPK yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Dan mereka yang lulus, akan mengisi kekosongan sesuai dengan bidang masing-masing," tutup Azharida.

Untuk hari pertama, kata Azharida, peserta mengikuti seleksi ujian tulis, dan simulasi. Untuk seterusnya, para peserta mengikuti ujian wawancara, pemaparan makalah serta kompetensi managerial, dan kepemimpinan.[Wahyu]
Komentar

Tampilkan

Terkini