-->

Iklan

Darwati A Gani Kangen Ketemu "Cucu" Si Intan Setia, Tapi Hanya Bertemu Nanik

17 April, 2021, 04.59 WIB Last Updated 2021-04-16T21:59:17Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Di sela-sela kunjungan kerja Komisi I DPRA ke Kota Subulussalam, Anggota DPRA dari Partai Nasional Aceh (PNA) Darwati A Gani menyempatkan diri mengunjungi CRU Trumon saat melintas di Kabupaten Aceh Selatan.

Hal ini disampaikan Darwati A Gani melalui akun Instagram miliknya @darwati-agani, Jum'at (16/04/2021).

"Maksud hati mau ketemu Intan Setia (cucu saya) di CRU Trumon. Sebenarnya Intan Setia adalah Anak Gajah Sumatra yg lahir pd tgl 16 Maret 2016 di Conservation Response Unit Trumon," begitu penggalan status Darwati A Gani disertai video dan foto-foto dengan seekor gajah bersama Sang Mahot.

Untuk informasi, Trumon Wildlife Corridor atau Conservation Response Unit (CRU) Trumon, yang berada di Kabupaten Aceh Selatan merupakan kawasan yang menjadi magnet untuk menjaga kelestarian hutan kawasan itu dari ancaman pembalak hutan dan pemburu satwa liar secara ilegal. Namun yang lebih penting di CRU Trumon, keberadaan gajah terlatih ini disiagakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik antara gajah liar dan manusia.

Lihat foto:





Berikut isu posting Darwati yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) itu:

Maksud hati mau ketemu Intan Setia (cucu saya) di CRU Trumon. Sebenarnya Intan Setia adalah Anak Gajah Sumatra yg lahir pd tgl 16 Maret 2016 di Conservation Response Unit Trumon. 

Gajah yang lucu yang beribu Siska dan berayah Meutuah. Karena waktu yg sangat singkat, jadi cuma bisa bertemu Nanik, katanya sich ini gajah yang paling pinter di CRU, jadi sangat terhibur bisa main dan kasih makan Nanik dipinggir jalan.

Mereka adalah gajah jinak yang digunakan unt mengantisipasi konflik antara gajah liar dan manusia serta menjaga kelestarian hutan dikawasan itu dari ancaman pembalak hutan dan pemburu satwa liar secara ilegal.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini