-->

Iklan

Kolaborasi Ody Cempeudak dengan Seniman Senior Lahirkan Karya “Gaseh Lam Dusta”

28 April, 2021, 16.06 WIB Last Updated 2021-04-28T09:06:32Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pase Entertainment baru saja merilis karya terbarunya berupa Lagu Aceh “Gaseh Lam Dusta”. Lagu tersebut tercipta hasil kalaborasi dua seniman yang berbeda masa,  Ody Yunanda (Ody Cempeudak) dan T. Almusri (Ayah Al Bayu).

T. Almusri merupakan seniman era 90-an yang begitu mashur kala itu. Beberapa karyanya sempat mebludak diantaranya Raket Bak Pisang yang dibawakan oleh Fatahilah atau Fateh. Sedangkan Ody Cempeudak merupakan mantan Jurnalis lokal yang terjun ke Dunia Entertainment sejak tahun 2016.

Ody memulai karya pertamanya lewat Film Inspiratif Aceh berjudul Save Inland yang kemudian dilanjutkan dengan Film Poitik “Saleum Pang5. Karyanya yang pernah membludak adalah Papah Pusaka yang dibawakan oleh Kartika.

Pada tahun 2020, Ody bersama dengan Fadel Aziz Pase dan Muhammad Khatami sepakat membangun sebuah Production House yang diberi lebel “PASE Entertainment”. Seiring berjalannya waktu, PASE Entertainment pun semakin berkembang dan melahirkan beberapa karya diantaranya “Hate Lam Dayah”.

Pada awal tahun 2021, Ody dan team PASE Entertainment berkalaborasi dengan T. Almusri hingga melahirkan sebuah lagu berjudul “Gaseh Lam Dusta”. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Rizki Batek dan diperagakan oleh Mahlil dengan artis Peran Syarifah Ananda Mulya.

Lagu karya dua seniman beda masa itu telah tayang di Channel Youtube “PASE Entertainment” dan sudah bisa dinikmati.

Lagu itu, kata Ody, tercipta lewat sebuah kisah yang dialami oleh temannya, kemudian kisah tersebut ia dedikasikan kesebuah lagu. Kemudian lirik lagu yang diciptakan Ody direvisi oleh T. Almusri.

“Lagu itu setelah saya ciptakan kemudian ditambah oleh Ayah Al, saya bersyukur dapat masukan – masukan dari beliau dalam membuat sebuah lirik lagu,” ungkap Ody.

"Setelah lagu tersebut tayang, pihaknya nanti akan merilis Film Hate Lam Dayah 2," pungkas Ody, Rabu (28/04/2021).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini