-->

Iklan

Manyak Payed Tujuan Lawatan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Aceh

18 April, 2021, 09.52 WIB Last Updated 2021-04-18T02:52:04Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pada Ramadhan ke-5 ada suasana yang berbeda di Masjid Nurul Yaqin Kampung Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Ya! Mesjid ini menjadi salah satu tujuan lawatan Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Provinsi Aceh yang dilaksanakan juga di 22 kabupaten/kota lainnya dalam wilayah Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang, Perwakilan Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Camat Manyak Payed, Kepala Puskesmas Manyak Payed, dan Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed serta tokoh-tokoh dan masyarakat Kampung Sapta Marga.

Lawatan Safari Ramadhan kali ini, Sabtu (17/04/2021), berbeda dengan Safari Ramadhan pada umumnya yang hanya berfokus pada tausiyah keagamaan saja. Namun Safari yang dimotori oleh Pemerintah Provinsi Aceh ini juga diiringi dengan semangat program Bersih Rapi Estetik Hijau (BEREH) dan program Gerakan Edukasi Vaksinasi Covid (GESID).

Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si, selaku Kepala Rombongan Tim Safari Ramadhan yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Aceh saat diwawancarai menyampaikan bahwa, pertama, kegiatan safari dari Pemerintah Aceh ini berbeda, bukan hanya datang untuk berkomunikasi di atas mimbar saja, atau hanya melakukan tausiyah saja.

"Tapi tim dari Provinsi Aceh sudah datang dan terlibat beberapa hari sebelumnya untuk ikut bersama-sama dengan tokoh masyarakat dan anggota masyarakat sekitar,  melakukan gotong royong membersihkan masjid dan melakukan penanaman bunga dan pohon serta melakukan pengecatan. Hal ini adalah sebuah bentuk pemastian bahwa ruh program BEREH terlaksana dengan nyata, serta membuktikan komitmen pemerintah terhadap lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat," jelasnya.

Kedua, lanjut dia, berkaitan dengan Covid-19 juga mengharuskan kita untuk melakukan kegiatan antisipasi, yaitu salah satunya menjalani proses vaksinasi yang juga hari ini masih menjadi kontroversi di tengah-tengah masyarakat awam kita.

"Sehingga ini bagian yang perlu kita sosialisasikan dalam safari kali ini yang juga menjadi bagian dari Gerakan Edukasi Vaksinasi Covid (GESID)," tegasnya.

Selanjutnya Mukhtar Hadi, S.S.TP, yang merupakan Camat Kecamatan Manyak Payed saat dikonfirmasi oleh awak media LintasAtjeh.com mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Safari Ramadhan Provinsi Aceh, dalam hal ini yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh beserta rombongan. 

"Apresiasi atas seluruh rangkaian kegiatan safari ramadhan yang telah sukses dilaksanakan yaitu gotong royong, penanaman pohon dan bunga. Dan puncaknya buka puasa dan tarawih bersama di mesjid Kampung Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed," ungkapnya.

Lanjut dia, semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan juga menjadi sarana pertukaran informasi baik dari masyarakat maupun sebaliknya.
"Marilah kita tingkatkan ibadah kita pada bulan ramadhan ini, dengan beribadah sebanyak-banyaknya, semoga amal ibadah dan pahala kita diterima dan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Amin yarobbal alamin," ucap syukur Mukhtar Hadi, S.S.TP.[GA31]
Komentar

Tampilkan

Terkini