-->




Membanggakan!!! Dyah Erti Raih Penghargaan Indonesian Most Inspirational Regional Women

30 April, 2021, 23.22 WIB Last Updated 2021-04-30T16:22:22Z
Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati menerima Penghargaan Indonesian Most Inspirational Regional Women secara virtual dari Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum'at (30/4/2021).


LINTAS ATJEH [ BANDA ACEH - Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, berhasil memperoleh penganugerahan atau award dari Herstory.co.id dan Warta Ekonomi sebagai Indonesian Most Inspirational Regional Women Award 2021.

Acara penyerahan penghargaan itu dilaksanakan secara virtual dari Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (30/04/2021).

Turut diikuti oleh Ketua DWP Aceh, Ketua Bhayangkari Aceh, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, anggota BKMT Aceh, dan seluruh pengurus TP PKK Aceh. Penghargaan yang diberikan adalah The Most Inspirational Regional Organization for The Outstanding Contribution in Providing Public Health Center for Elderly People at Aceh, Sumatra Island (Organisasi Daerah Paling Inspiratif untuk Kontribusi Luar Biasa dalam Menyediakan Puskesmas bagi Lansia).

Kemudian, untuk kategori provinsi, Aceh juga mendapatkan penghargaan sebagai The Most Inspirational Region 2021 for its Excellent Digital Innovation in Regional Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs) at Sumatra island (Kawasan Paling Inspiratif 2021 Atas Inovasi Digital Unggulannya pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah di Pulau Sumatera).

Dyah mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan terhadapnya oleh Herstory.co.id. Torehan prestasi yang ia peroleh itu, katanya, tidak terlepas dari kerjasama tim dan kekompakan seluruh TP PKK se-Aceh.

“Terima kasih kepada Herstory.co.id yang sudah memberikan perhatian terhadap kinerja kami, kami juga ucapkan terimakasih kepada TP PKK Pusat yang sudah mendampingi dan membina PKK Aceh,” kata Dyah.

Melalui penghargaan ini, Dyah berharap akan memantik semangat baru bagi seluruh kader PKK di 23 Kabupaten dan Kota, untuk dapat terus bekerja tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Founder dan CEO Herstory.co.id Muhamad Ihsan menjelaskan, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset herstory.co.id, yang menilai TP PKK Aceh telah bergerak dan bekerja dengan luar biasa, dalam menggerakkan Puskesmas dan juga memperhatikan lansia serta UMKM.

Penelitian HerStory.co.id bersama Warta Ekonomi itu, menggunakan metode media monitoring dengan mengutilisasi Boolean Technique. Media monitoring tersebut dilihat dari berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial yang ada. “Oleh karena itu, kami memberikan perhargaan dalam bentuk sertifikat digital ini sebagai perwakilan dari masyarakat atas kinerja tulus kepada Tim Aceh,” kata Muhamad Ihsan.

Ia mengungkapkan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas tugas mulia Ketua TP-PKK beserta anggotanya yang terus bergerak aktif memberdayakan wanita, mensosialisasikan berbagai program, seperti kampanye pendidikan, kesehatan wanita, dan penuruan kekerasan terhadap wanita yang juga menjadi fokus pemerintah di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk diketahui bersama, HerStory Indonesia Most Inspirational Regional Women Award 2021: Women Development as The Core of Economic Recovery adalah penghargaan tertinggi dari HerStory.co.id dan Warta Ekonomi kepada Ketua TP-PKK Provinsi dan anggotanya di seluruh Indonesia, yang mana dianggap memiliki reputasi dan prestasi baik di dalam mendukung tercapainya kesetaraan gender, mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan program vaksinasi yang tengah berlangsung, serta berkontribusi bagi pengembangan potensi dan ekonomi di daerahnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini