-->

Iklan

Pasukan Khusus Denwalsus Bentukan Menhankam Prabowo Dilatih di Kopassus

09 April, 2021, 09.46 WIB Last Updated 2021-04-09T02:46:57Z
Pasukan Khusus Denwalsus. ©2021 Merdeka.com/Instagram @rizky_irmansyah

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto membentuk sebuah pasukan khusus yang bernama Denwalsus. Denwalsus memiliki beberapa tugas penting terkait dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Untuk mendapatkan personel terbaik, Prabowo Subianto pun memilih serta menyeleksi sendiri. Para personel yang terpilih lantas dilatih dan ditempa di tempat Kopassus.

Ajudan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah pun menjelaskan beberapa tugas dari Denwalsus. Berikut ulasan lengkapnya.

Prabowo Bentuk Pasukan Khusus Denwalsus

Dilansir dari akun Instagram @rizky_irmansyah, Rizky Irmansyah membagikan sebuah video yang memperlihatkan Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus). Denwalsus merupakan pasukan khusus yang dibentuk oleh Menhan Prabowo Subianto.

"DENWALSUS (Setia - Berani)

Pagi tadi saya merasakan semangat,
sampai - sampai semangat itu menular ke dalam darah saya.

Tatapan mata mereka tajam, berdiri tegap dengan sikap sempurna, bersuara lantang dengan gerakan patah patah

Mereka adalah :

Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto," tulis Rizky Irmansyah dalam unggahannya.

Dilatih di Tempat Kopassus

Agar tugas Denwalsus dapat berjalan dengan lancar, mereka pun dilatih dan ditempa di tempat Kopassus.

"Mereka di latih, di tempa, di didik di batu jajar pusdiklat Kopassus di Jawa Barat." sambungnya. 

Tugas Denwalsus

Rizky Irmansyah menjelaskan tentang tugas dari Denwalsus. Tugas Denwalsus yakni mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormatan tamu tamu negara.

"Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu2 khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormatan tamu tamu negara," lanjutnya.

Dipilih dan Diseleksi Sendiri oleh Prabowo

Dalam membentuk Denwalsus, Prabowo Subianto memilih dan menyeleksi sendiri. Setiap personel pun dibekali kemampuan penjagaan serta pengawalan vvip, pola penyambutan tamu dalam serta luar negeri dan juga kemampuan-kemampuan lainnya.

"Pasukan ini di seleksi dan dipilih langsung oleh Menteri Pertahanan, tiap tiap personil di bekali kemampuan penjagaan serta pengawalan vvip, pola penyambutan tamu Dalam serta Luar Negeri dan tentu nya kemampuan lain yang tak bs saya jabarkan.

Jaya selalu Denwalsus
SETIA BERANI!" pungkasnya.

Video Pasukan Khusus Denwalsus yang Dipilih oleh Menhan Prabowo Subianto


[Merdeka.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini