-->

Iklan

Bupati Mursil Minta Seluruh Datok Penghulu di Tamiang Tidak Panik Jika Ada Warganya Terkonfirmasi Covid-19

28 Mei, 2021, 12.12 WIB Last Updated 2021-05-28T06:20:25Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, mengingatkan seluruh datok penghulu (kepala desa) tidak panik bila ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mursil menekankan agar perangkat kampung segera turun tangan agar ancaman penyebaran virus ini bisa dicegah sedini mungkin.

"Harus segera ditangani, jangan saling menunggu, ini yang membuat penyebaran virus itu terjadi," kata Mursil, Kamis (27/05/2021).

Penanganan ini disebutnya tidak hanya dilakukan terhadap warga yang sakit terkonfirmasi positif Covid-19, tapi juga yang meninggal.

Mursil menambahkan, untuk memberi pemahaman ini, Pemkab Aceh Tamiang akan menyosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro ke seluruh kecamatan secara serentak, Jum'at (28/05/2021).

Sosialisasi yang akan dipimpin langsung Bupati Aceh Tamiang Mursil ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat daerah mengenai penanganan pasien maupun jenazah terkonfirmasi Covid-19.

"Dengan adanya sosialisasi ini, datok penghulu jangan lagi bingung ketika ada warganya yang sakit atau meninggal dengan status positif Covid-19. Langkah-langkah penanganan inilah yang mau kita sampaikan besok," kata Mursil.

Mursil memastikan dirinya terlibat langsung menyosialisasikan ini bersama Wabup HT Insyafuddin dan seluruh kepala dinas.

'Sudah dibagi daerahnya, saya sendiri kebagian di Kecamatan Rantau," ungkap Mursil.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini