-->

Iklan

Calon Ketua HWK Kota Langsa Masih Misteri

25 Mei, 2021, 20.17 WIB Last Updated 2021-05-25T13:17:02Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Langsa telah terbentuk, hingga saat ini masih dirahasiakan siapa calon ketua HWK yang diusulkan DPD II Golkar Kota Langsa ke DPD HWK Aceh.

"HWK Kota Langsa sudah terbentuk, tinggal menunggu proses pengesahan dari DPD HWK Provinsi Aceh," begitu disampaikan Ilham Pangestu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa kepada media LintasAtjeh.com via telepon selulernya, Selasa (25/05/2021).

Ilham menambahkan, organisasi yang berafiliasi dengan Partai Golkar ini diharapkan mampu beradaptasi dan berasimilasi dengan berbagai kalangan masyarakat. Hal ini penting untuk mendapat trust (kepercayaan) dari masyarakat Kota Langsa tentang keberadaan HWK itu sendiri. 

“Kita nantinya akan mengingatkan Ketua HWK agar membuat frame kerja HWK yang benar-benar bisa menyentuh sendi kehidupan masyarakat. Supaya kehadirannya tidak manjadi barang asing saat bersosialisasi dan beradaptasi. Banyak program bisa dilahirkan oleh HWK yang dapat dirasakan  manfaatnya langsung oleh masyarakat," terang Ilham.

Program kerja HWK, tambah Ilham, tidak diwajibkan pada kwantitas akan tetapi kita mengarah pada kwalitasnya yang menjadi stressing poin.

Saat disinggung siapa yang didapuk sebagai Pimpinan HWK Kota langsa, ia mengatakan bahwa Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Langsa mengusulkan susunan kepengurusan HWK Kota Langsa ke DPD HWK Provinsi Aceh dan nantinya DPD HWK provinsi yang akan menerbitkan SK Kepengurusan DPD HWK Kota Langsa.

”Kita hanya punya hak mengusulkan saja, selebihnya menjadi kewenangan DPD HWK Provinsi Aceh," tegas Ilham Pangestu yang kini juga duduk sebagai anggota DPR RI diusung Partai Golkar di Pemilu 2019 yang lalu. 

Meski pimpinan di ormas HWK itu masih menjadi misteri, penuh teka-teki, Media LintasAtjeh.com mencoba mencari informasi kepada orang-orang yang layak dipercaya keabsahannya. 

Media LintasAtjeh.com  mencoba mengulik informasi tentang pengurus HWK Langsa dari Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Khairul Amri, S.Pd, di ruang kerjanya, Selasa (25/05/2021). 

Khairul mengatakan, bahwa saat ini masih dalam proses mengajukan susunan kepengurusan, karena domain DPD II Partai Golkar Kota Langsa hanya sebatas itu.  

"Tak soal siapa yang menjadi pucuk pimpinan dalam ormas ini, yang pasti kita usulkan adalah orang yang kredibel untuk menahkhodai HWK Kota Langsa," tegas Khairul.

Khairul juga mengharap kepengurusan HWK bisa bersinergi dengan DPD II Partai Golkar Kota Langsa.  Nantinya dalam menjalankan program dan misi partai, tidak terjadi paradok kegiatan di lapangan. 

"Saya yakin, di kepengurasan ini, HWK akan mampu mewarnai perpolitikan Kota Langsa dan akan membawa energi baru dalam tubuh partai yang berlambang pohon beringin," terang Khairul.

Saya mengamati, lanjut Khairul, dari susunan kepengurusan itu adalah orang-orang yang ingin mewakafkan dirinya dengan segala kemampuanya untuk membesarkan HWK dan Partai Golkar di Kota Langsa, tentunya ini kami sambut dengan baik. 

"Kita butuh sosok yang mampu dan mau berbuat untuk keberlangsungan Partai Golkar dan HWK," tegasnya.

Media Lintas Atjeh saat melakukan konfirmasi kembali menanyakan, siapa calon Ketua HWK yang diusulkan ke DPD HWK Provinsi Aceh. 

"Nanti setelah SK-nya diterbitkan kami akan umumkan juga di media tentang siapa Ketua HWK Kota Langsa. Bukankah hal yang menjadi misteri itu terkadang juga bisa mengasyikan?” tutup Khairul.

Untuk informasi, Golkar Kota Langsa di bawah pimpinan Ilham Pangestu terus berbenah diri, mulai dari kontruksi organisasi dan konsolidasi organisasi. Ini menunjukkan kesiapan Partai Golkar Kota Langsa dalam menghadapi kontestasi pemilu kedepan, dipastikan semua oraganisasi sayap, ormas dan dua lembaga berbentuk badan organisasi seperti BSN dan BAPILU telah rampung di Kota Langsa. 

Ibarat turnamen, tinggal menunggu waktunya saja kapan diturunkan pemain ke arena pertandingan. Golkar Langsa tak akan pernah habis-habisnya untuk dibahas. Berbagai strategi diciptakan sehingga Golkar nyaris tak pernah sepi dari pembicaraan dan kegiatan di ruang publik. 

Kedepannya, apalagi hal yang menarik dari partai besutan Ir. Airlangga Hartarto  sehingga mendapat simpati rakyat.[Otty]
Komentar

Tampilkan

Terkini