-->

Iklan

Konflik Internal PDIP Makin Panas, Relawan Jokowi Justru Dukung Ganjar-Sandi Maju Pilpres 2024

25 Mei, 2021, 21.10 WIB Last Updated 2021-05-25T14:10:31Z
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. //kolase (foto/instagram.com/ganjar_pranowo/sandiuno//)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Konflik internal di tubuh PDIP antara Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo semakin memanas.

Hal itu buntut dari popularitas Ganjar Pranowo yang lebih tinggi daripada Puan Maharani di mata masyarakat.

Diketahui, baik Ganjar Pranowo maupun Puan Maharani, keduanya sama-sama bersaing untuk maju pada pilpres 2024.

Puncak persaingan itu berakhir tatkala PDIP menggelar acara di Semarang, beberapa hari yang lalu dan tidak mengundang Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sebaliknya acara PDIP tersebut justru dihadiri tokoh-tokoh penting partai politik berlogo banteng itu, termasuk salah satunya Puan Maharani.

Dari tidak diundangnya Ganjar Pranowo, membuat publik semakin berspekulasi bahwa ia memang seakan-akan mau ditendang keluar dari PDIP oleh Puan Maharani.

Ditambah dengan munculnya statemen-statemen dari beberapa tokoh PDIP yang justru tampak lebih mendukung Puan Maharani daripada Ganjar Pranowo.

Dibalik polemik yang terjadi di tubuh PDIP itu, muncul gerakan yang mengejutkan dari Relawan Jokowi yang justru mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024.

Tak hanya itu, Relawan Jokowi yang biasa disebut Relawan Jokowi Mania (Joman) juga mendorong penuh Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Sandiaga Uno untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer menilai bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno menurutnya bisa menjadi duet maut pada pilpres 2024.

Hal itu tak terlepas dari sosok Ganjar dan Sandiaga yang tampak dekat dengan kaum milenial alias kekinian.

Immanuel Ebenezer juga mengatakan selain dekat dengan kalangan milenial, baik Ganjar Pranowo maupun Sandiaga Uno, dikatakannya adalah pasangan nasionalis dan religius.

Bahkan menurutnya pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno ini merupakan pilihan terbaik untuk rakyat Indonesia.

"Duet maut nasionalis-religius, ini pilihan terbaik buat rakyat," kata Immanuel Ebenezer, dikutip Galamedia, Selasa 25 Mei 2021.

Selain itu, Immanuel Ebenezer menuturkan bahwa sebenarnya masih banyak tokoh lain yang berpeluang maju di Pilpres 2024.

Akan tetapi, ia berpendapat bahwa Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno akan mampu mengalahkan tokoh lain jika keduanya menjadi pasangan capres-cawapres 2024.

Ia pun dengan tegas mengatakan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno saat ini merupakan yang paling unggul dalam hal merebut hati kaum milenial.

"Memang ada sejumlah nama lain yang berpeluang. Tapi saya kira keduanya paling unggulan," pungkasnya.

Seperti diketahui, konflik antara Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo, memunculkan tanda-tanda di tubuh PDIP sedang ada gejolak mencari panggung.

Ganjar Pranowo yang seolah-olah bakal ditendang dari PDIP oleh Puan Maharani, justru kini popularitasnya kian meningkat.[Galamedianews]
Komentar

Tampilkan

Terkini