-->

Iklan

Dandim Abdya Instruksikan Danramil, Awasi Penyemprotan Lalat di Kecamatan Kuala Batee

21 Mei, 2021, 13.40 WIB Last Updated 2021-05-21T07:36:06Z

LINTAS ATJEH ABDYA - Dandim 0110/Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Arip Subagiyo intruksikan Danramil Kecamatan Kuala Batee, mengawasi penyemprotan lalat di kandang ayam Desa Lhok Gajah, Kamis (20/05/2021).


Penyemprotan ribuan lalat yang menyerang pemukiman warga di beberapa desa dalam Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya di duga bersumber dari kandang peternak ayam potong Desa Lhok Gajah.


"Hari ini kita selesaikan penyemprotan di kandang ayam dan untuk selanjutnya kami akan mengarah disekitar pemukiman  warga, yang berdampak dari lalat itu," jelas Danramil, Kapten Infantri Izhar.


Dengan upaya seperti ini, lanjutnya, dia berharap lalat yang menyebar di pemukiman warga akan berkurang dan untuk upaya selanjutnya akan melakukan pengerokkan kotoran dibawah kandang.


"Setelah selesai penyemprotan kami akan mengkerok kotoran ayam di bawah kandang, dan kotorannya nanti akan di buang ketempat yang aman dan jauh dari pemukiman," paparnya.


Dirinya juga berharap agar pemilik kandang ternak tersebut harus berperan aktif, sudah banyak masyarakat yang mengeluh dengan kehadiran lalat di pemukiman warga di kecamatan setempat.


"Kita berharap kepada instansi terkait harus berperan aktif terutama kepada pemilik kandang, jangan apatis dan tidak mau tau cuma meraut laba saja. Semoga ini menjadi pengalaman pertama dan terakhir buat kita semua," pungkas Kapten Inf Izhar.[Wahyu].

Komentar

Tampilkan

Terkini