-->

Iklan

HIPEMAGAS Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Bener Meriah

21 Mei, 2021, 10.28 WIB Last Updated 2021-05-21T03:28:05Z
LINTAS ATJEH | GAYO LUES - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiwa Gayo Lues Banda Aceh (HIPEMAGAS) melakukan penggalangan dana dalam rangka “Peduli Korban Kebakaran di Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah".

Kebakaran itu terjadi pada Rabu 12 Mei 2021 sekitar pukul 01.15 WIB dini hari. Ada sekitar 11 rumah toko (ruko) yang hangus terbakar.

Atas kejadian itu, muncul rasa simpati dan empati Relawan HIPEMAGAS untuk melakukan penggalangan dana serta open donasi berupa uang, sembako, pakaian, untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

Penggalangan yang dilakukan oleh HIPEMAGAS yaitu dimulai dari titik kumpul yaitu pada Bale Musara Gayo Lues, lalu menuju persimpangan-persimpangan, serta pasar-pasar tradisional  yang berada di daerah Blangkejeren dan Kuta Panjang.

Koordinator Lapangan,  Lukman mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian HIPEMAGAS terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah, penggalangan dana ini telah selesai kita lakukan selama 4 hari yaitu dimulai pada Senin (17/05/2021) sampai Kamis (20/05/2021), dan berjalan dengan lancar. Hal ini juga berkat bantuan dari Pengurus HIPEMAGAS juga," terangnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh HIPEMAGAS ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Karena kepedulian mereka terhadap sesama dan menjadikan mereka sebagai panutan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan mahasiswa karena dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan dengan ikhlas turun langsung ke jalan. Kegiatan ini harus terus dilakukan,” tandas Lukman.
 
Sementara Ketua Umum HIPEMAGAS, Fikri mengucapkan puji syukur alhamdulillah karena dana yang terkumpul mencapai Rp.12.010.000.

"Hal ini melebihi target awal kita yaitu sekitar Rp.10.000.000. Kami sangat bersyukur dan banyak berterimakasih kepada masyarakat Gayo Lues yang telah membantu. Semoga dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

“Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pengurus HIPEMAGAS yang telah ikut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana kebakaran dengan sukarela. Semoga kebaikan teman-teman semua dibalas oleh Allah SWT," demikian tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini