-->

Iklan

Dua Rumah Warga di Abdya Ketimpa Longsor Tanggul Jembatan

29 Mei, 2021, 13.19 WIB Last Updated 2021-05-29T07:22:06Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Tanggul jembatan menuju kearah tempat wisata Ujong Manggeng tepatnya diGampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk, Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 02.00 Wib dini hari.


Akibatnya dua unit rumah warga milik Hadi Yuzar (40) yang kesehariannya digunakan sebagai tempat penjualan lontong dan satunya lagi rumah Cut Maruki (65) rusak tertimpa tanah akibat tanggul yang ambruk.


Muhammad Fadhli salah seorang warga setempat kepada LintasAtjeh.com mengatakan, tanggul jembatan yang ambruk diakibatkan tanah mengalami penurunan sehingga tanggul tersebut ambruk dan menimpa rumah warga.


"Pada saat kejadian tersebut, kedua pemilik rumah ini sedang tertidur. Karena kejadian ambruk tanggul jembatan ini semalam," ungkap Fadhli melalui pesan WhatsApp.


Kemudian, lanjut Fadhli, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun rumah milik Hadi Yuzar mengalami rusak berat dan rumah Cut Haruki mengalami rusak ringan.


"Rumah yang tertimpa longsor akibat ambruknya tanggul jembatan bukan di bagian depan, tapi bagian belakang rumah mereka, dan kedua pemilik rumah sampai saat ini masih bertahan dirumah mereka, karena kondisi depan tidak terkena longsor," pungkasnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini