-->

Iklan

Tak Terduga!!! Kerabat Justru Buang Jenazah Pasien Covid-19 ke Sungai

30 Mei, 2021, 22.51 WIB Last Updated 2021-05-30T15:51:54Z
Gambar diambil dari potongan video yang viral.

Alih-alih melakukan kremasi, kerabat memilih membuang jenazah keluarganya ke sungai yang meninggal setelah terinfeksi Covid-19.

LINTAS ATJEH | BALRAMPUR - Seharusnya dikremasi, jenazah positif Covid-19 malah dibuang ke sungai. Ironinya, pelaku adalah kerabatnya sendiri yang dibantu petugas pemulasaran jenazah.

Salah seorang pria yang melemparkan jenazah ke sungai terlihat mengenakan setelan alat pelindung diri (APD). Mayat dibuang dari jembatan ke sungai Rapti di distrik Balrampur, Uttar Pradesh. Seluruh kejadian itu terekam kamera.

Video yang telah dibagikan berkali-kali di media sosial itu memperlihatkan dua pria yang sedang melempar tubuh ke sungai di daerah Kotwali, Balrampur. Salah satunya terlihat mengenakan setelan APD.

Polisi telah mengidentifikasi korban sebagai Premnath, penduduk Shohratgadh Siddharathanagar.

Dikutip dari Indiatoday, kepala petugas medis (CMO), Balrampur mengatakan, Premnath telah dirawat di rumah sakit pada 25 Mei setelah ia dinyatakan positif Covid-19. Dia meninggal pada 28 Mei saat menjalani perawatan untuk infeksi tersebut.

Balrampur CMO mengatakan sesuai protokol Covid, jenazah Premnath diserahkan kepada kerabatnya untuk kremasi terakhir. Tapi, katanya, kerabat Premnath membuang jenazahnya ke sungai.

Polisi telah mendaftarkan sebuah kasus dan penyelidikan atas insiden tersebut sedang dilakukan.

Insiden itu terjadi hampir dua pekan setelah beberapa mayat terlihat mengambang di sungai di Bihar dan Uttar Pradesh, memicu kemarahan nasional.[Rakyatku]
Komentar

Tampilkan

Terkini