-->

Iklan

Tiga Bocah Lhok Mesjid Tenggelam di Sungai, Dua Berhasil Selamat

20 Mei, 2021, 18.44 WIB Last Updated 2021-05-20T11:44:19Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Seorang warga Desa Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, M. Nazir (12) tenggelam di Sungai Krueng Nagan Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (20/05/2021).

Informasi yang diperoleh, korban tenggelam selain M. Nazir  juga ada dua rekannya namun berhasil diselamatkan dari musibah yakni M. Fadil (12) dan Dian (11). Sedangkan korban tenggelam dan hilang, dikabarkan korban akan melaksanakan pesta sunat rasul dua hari lagi dan baru selesai rapat pembentukan panitia acara tersebut.

Tim SAR, PMI, BPBD TNI Polri PSC 119 Nagan Raya dan masyarakat terus melakukan pencarian, juga terlihat  orang tua korban Darmansyah (Yah Muh) dan Rosmani tiba di lokasi kejadian bersama keluarga.

Kades Lhok Medjid, Supriman mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Nazir bersama dengan dua rekannya, Dian dan Fadil mandi di sungai Krueng Nagan, hingga korban Nazir terbawa arus sungai. Namun Dian dan Fadil selamat dari kejadian tersebut.

“Melihat korban terbawa arus sungai, Fadil dan Dian melaporkan kejadian itu kepada warga yang saat itu sedang memancing di sekitar lokasi," kata Supriman.

"Bocah tersebut adalah anak pasangan Darmansyah dan Rosmani, rencananya akan melakukan kenduri sunat rasul dan baru selesai dibuat pembentukan panitia acara," terangnya.

Secara terpisah yang merupakan saksi dalam kejadian tersebut, M. Johan menjelaskan, saat kejadian ketiganya sedang mandi namun begitu ada kabar bocah tenggelam.

"Kita langsung menghubungi Tim SAR. Pada saat kejadian itu tidak ada orang lain," sebutnya.
Sementara Kepala BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi saat di lokasi mengatakan, mereka bertiga yang selamat dua orang yakni M. Fadil dan Dian. Sedangkan satu orang lagi M. Nazir sampai saat ini masih dalam  proses pencarian Tim SAR bersama TNI Polri. 

“Namun tetap dilakukan pencarian sampai  adanya titik terang. Jika hari ini tidak ditemukan, tim akan melanjutkan pencarian besok pagi," tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini