-->

Iklan

17 ASN Ikut Seleksi 'Uji Potensi dan Kompetensi' Pengisian 4 JPTP Kosong di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang

24 Juni, 2021, 23.41 WIB Last Updated 2021-06-24T16:42:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi Uji Potensi dan Kompetensi Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (24/06/2021).

Ada 4 (Empat) posisi jabatan yang nantinya diperebutkan oleh 17 ASN tersebut, yakni posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang.
Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang Dra. Fauziati menyatakan, ketujuh belas peserta ini telah memenuhi persyaratan administrasi sesuai pengumuman Nomor Pansel_JPT/01/2021 tanggal 8 Juni 2021 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2021.

"Alhamdulillah, para peserta adalah PNS terbaik dan telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Saya ucapkan selamat berkompetensi, apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik," ujar Fauziati.

Sebelum seleksi dimulai, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Drs.H. Asra memberikan sedikit arahan kepada para peserta.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Sudah selayaknya kita bersyukur sebab diberi kesempatan untuk menjadi peserta seleksi JPT ini. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini. Kewajiban kita hanya mengikuti seleksi sesuai aturan BKPSDM, perihal hasilnya nanti semua kembali kepada diri sendiri," tutur Sekda.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BKN Kantor Regional III Aceh selaku tim Asesor, Untung Pujiantoro, S.Sos, M.M.

Untung menyatakan bahwa peserta sudah mengikuti satu proses administrasi yang artinya peserta sudah memenuhi standard dan terbukti baik di Lingkungan Pemda Aceh Tamiang.

"Ternyata seleksi diikuti oleh putra daerah sendiri. Ini menjadi kesempatan emas untuk membangun Aceh Tamiang menjadi lebih besar. Tunjukkan dan keluarkan kemampuan yang bapak/ibu miliki agar mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Untung.

"Saya berpesan, selama mengikuti proses seleksi peserta hendaknya memperhatikan kondisi kesehatan. Sebab ini menjadi faktor berpengaruh terhadap kemampuan para peserta. Beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui peserta yakni Seleksi Adminitrasi - Uji Potensi dan Kompetensi - Persentasi Makalah dan Wawancara - Leaderleas Group Discussion (LGD). Setiap formasi yang akan dilamar, akan diikuti oleh tiga peserta terpilih untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini