-->

Iklan

Berikut Nama-nama Imam Mukim Kecamatan Sawang Terpilih

22 Juni, 2021, 20.50 WIB Last Updated 2021-06-22T13:50:00Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pelaksanaan Pemilihan Mukim di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan diikuti 3 kemukiman. Kemukiman Aluepaku terdiri dari 6 gampong yakni  Simpang Tiga, Mutiara, Kota Baro, Ujung Padang, Sawang Ba'u dan Gampong  Blanggelinggang.

Kemudian Kemukiman Tringmuduro  terdiri dari 3 gampong, yakni  Tringmuduro Baroh, Tringmuduro Tunong dan Gampong Panton Luas. Sedangkan Kemukiman Sikulat terdiri Gampong Sikulat, Meuligo, dan Sawang 1.

Adapun kandidat imam mukim yang terpilih, Kemukiman Aluepaku  dimenangkan oleh Sudirman Saleh dengan 26 suara, disusul  Tgk Mustafa, Drs. Mahdi Amin dan Arman Isa, masing-masing memperoleh  7 suara.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kemukiman Tringmuduro  dimenangkan oleh Ishak dengan 13 suara. Diikuti Tgk Abdul Rahman 7 suara,  M Syariah 5 suara dan Tgk Muhammad Amin Saleh 5 suara.

Sedangkan Kemukiman Sikulat dimenangkan oleh Samsul Bahri, SE, dengan 21 suara dan Idris Ali TN mendapat 9 suara.

Adapun susunan panitia, Ketua Panitia Pemilihan Imam Mukim Salman, SE, Sekretaris Suryani, S.Hut  dan dibantu oleh anggota Mahmuda, Kaharmuzzaar Hatta, Nazarul Usman, S.Pd, Lilis Suriani, dan Sunariadi.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Camat Sawang Muchtar Yatim, SE, turut didampingi pihak kemanan anggota Koramil 04/Sawang, dan anggota Polsek Sawang, menghimbau kepada seluruh Calon Imam Mukim apabila nanti terpilih jangan berbesar hati dan apabila tidak beruntung bersedih hati.

"Apabila hal terburuk terjadi artinya jika tidak terpilih janganlah memutuskan silaturrahmi sesama anggota calon yang ikut di pesta pemilihan imam mukim. Mari kita membangun Kecamatan Sawang yang kita cintai bersama ini," pesan Camat Sawang Muchtar Yatim, SE.
Ketua  panitia kepada LintasAtjeh.com mengatakan sebenarnya imam mukim ketiga-tiganya berakhir  pada 21 Juni 2020. Namun akibat Covid-19 melanda dunia, akhirnya diperpanjang 1 tahun oleh Bupati Aceh Selatan.

"Maka oleh Camat Kecamatan Sawang Muchtar Yatim, SE, mengirimkan surat kepada Sekdakab Aceh Selatan maka ditetapkan pemilihan hari ini," ujarnya, Selasa  (22/06/2021).[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini