-->

Iklan

Pelaku Penembakan Jurnalis Diamankan, Wartawan Abdya Apresiasi Polda Sumut

26 Juni, 2021, 17.18 WIB Last Updated 2021-06-26T10:42:08Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Zainun Yusuf mengapresiasi kinerja Polda Sumatera Utara (Sumut), khususnya Polres Simalungun atas keberhasilan mengungkapkan kasus pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap, pemimpin redaksi media Lassernwestoday yang menjadi korban penembakan, Sabtu (26/06/2021).


"Atas nama wartawan Kabupaten Abdya kita mengapresiasi kinerja Polda Sumut beserta jajarannya yang telah mengusut kasus penembakan terhadap wartawan Lassernwestoday dalam waktu relatif singkat," ungkap Zainun Yusuf. 

Atas keberhasilan itu, wartawan Abdya salut atas kinerja Polri dijajaran Polda Sumut, terutama Polres Simalungun yang telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Kita juga meminta supaya pelaku diproses secara hukum sampai tingkat pengadilan. Karena kasus pembunuhan jurnalis di Simalungun sangat penting diproses hingga tuntas sehingga pelaku dihukum setimpal," tegas Zainun.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Zainun juga menambahkan, tindakan pelaku bukan saja melakukan pidana berat, tapi tindakan pembungkaman terhadap kebebasan pers yang sudah dijamin oleh undang-undang.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Wartawan Aceh (PWA) Kabupaten Abdya, Suprian. Menurutnya, langkah cepat yang dilakukan Polda Sumut dalam mengungkap dalang penembakan terhadap wartawan tersebut menandakan kemitraan antara Polri dan Pers benar-benar terjalin dengan baik.

"Kita sangat berterimakasih kepada Polda Sumut yang sudah mengungkap kasus ini dalam kurun waktu singkat. Dan kita juga meminta Polda Aceh untuk segera mengusut tuntas kasus pembakaran rumah wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, sehingga kebebasan pers terus terjaga," pungkas Suprian.[Wahyu]
Komentar

Tampilkan

Terkini