-->

Iklan

Puluhan Wartawan Abdya Unjuk Rasa Terhadap Penembakan Jurnalis di Sumut

23 Juni, 2021, 14.10 WIB Last Updated 2021-06-23T07:12:58Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Puluhan Wartawan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar aksi solidaritas terhadap kekerasan dan penembakan terhadap jurnalis di Simalungun Sumatera Utara dan Aceh Tenggara.


Aksi solidaritas berlangsung di 

Simpang Cerena dan Tegu BPD Abdya, Rabu (23/06/2021), sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama insan pers.


"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama insan pers, karena kekerasan terhadap wartawan mulai terancam dengan kasus penembakan dan pembunuhan," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Julida Firma.


Dalam aksi tersebut mareka mendesak Kapolda Sumut dan Kapolda Aceh agar segera mengusut kasus kekerasan dan pembunuhan terhadap wartawan.


"Kami minta kepada bapak Kapolda Sumut untuk segera mengusut kasus pembunuhan di Sumut dan kami juga meminta kepada bapak Kapolda Aceh untuk mengambil alih kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara," tegas Julida Firma, mantan aktivis IMM Abdya itu.


TERIMAKASI SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Tidak hanya itu, lanjutnya, jika kasus tersebut belum diselesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, mareka meminta kepada bapak Kapolri agar mencopot Kapolda Sumut dan Kapolda Aceh.


"Jika dalam waktu singkat ini Kapolda Sumut dan Kapolda Aceh tidak bisa mengusut tuntas kasus tersebut kami meminta Kapolri mencopot Kapolda Sumut dan Kapolda Aceh," ujarnya.


Dalam Aksi tersebut semua anggota aksi memakai baju seragam berwarna hitam dan mamakai masker yang sama dan Aksi terebut berjalam dengan tertib.


"Karena masih dalam pandemi Covid-19 kita tetap mengikuti prokes, dan menabur bunga dengan melemperkan kartu pers di jalan sambil membaca do'a bersama," pungkasnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini