-->

Iklan

32 Calon Siswa Bintara Kodim 0117/Atam Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

09 Juli, 2021, 12.33 WIB Last Updated 2021-07-09T05:34:20Z

Calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 terlihat antusias menjalani pemeriksaan kesehatan di Makodim 0117/Atam, Jum'at (09/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 32 orang calon siswa (Casis) Bintara PK TNI AD Tahun 2021 terlihat sangat antusias menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Medis dari Puskesmas Kejuruan Muda yang didampingi Polkes IM 09.02 Langsa Sertu Milwani.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Makodim 0117/Atam, yang beralamat di Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Jum'at (09/07/2021).
Pembina Harian Casis Serka Yogi Ariwibowo mengatakan, untuk menjadi seorang prajurit TNI AD, tidak sangatlah mudah. Harus melalui berbagai tes, salah satunya yakni tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Tugas sebagai seorang prajurit sangat berat, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas," ujarnya.
Lebih Ianjut Yogi menjelaskan, tujuan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diadakan untuk menyeleksi casis prajurit TNI, sebelum para casis masuk ke tahap tes berikutnya. Karena kesehatan sangat berpengaruh saat prajurit melaksanakan pendidikan. 

"Jika kesehatan tubuh tidak prima, akan menganggu jalannya pendidikan para casis. Oleh karena itu bagi adik-adik yang ingin mengikuti jejak teman kalian yang sudah berhasil menjadi anggota prajurit TNI AD, persiapankanlah kesehatan kalian mulai dari sekarang," demikian pesan Serka Yogi Ariwibowo.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini