-->








Beredar Kabar, Ketua dan Sekretaris BW PWI Aceh Tamiang di Plt-kan, Syawalluddin: Itu Salah!

29 Juli, 2021, 14.51 WIB Last Updated 2021-07-29T11:23:24Z

Ketua BW PWI Aceh Tamiang, Syawaluddin (kiri) dan Ketua Panitia Konferensi I PWI Cabang Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021, Indra, saat rapat persiapan yang berlangsung di Aula Pertemuan Jambo Jamee, Kecamatan Karang Baru, Kamis (10/06/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Setelah pelaksanaan acara Konferensi I PWI Aceh Tamiang,  pada Selasa (27/07/2021) kemarin, beredar kabar di sejumlah media online bahwa PWI Aceh menunjuk Rahmad Wiguna menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Aceh Tamiang dan Abdul Razzaq sebagai sekretaris.

Sikap itu diambil oleh PWI Aceh, setelah memutuskan tentang penundaan sidang pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2021-2024.

Terkait beredarnya kabar tersebut, Syawaluddin selaku Ketua Balai Wartawan Persatuan Wartawan Aceh Indonesia (BW PWI) Kabupaten Aceh Tamiang memberikan klarifikasi.

Berdasarkan pantauan LintasAtjeh.com, pada Rabu (29/07/2021) malam, melalui Group WhatsApp 'Mitra Humas Aceh Tamiang' Syawaluddin memberikan klarifikasi bahwa jika ada yang menulis, Ketua BW PWI Aceh Tamiang di 'Plt' kan, itu salah.

"Maaf kawan-kawan di group. Saya ingin meluruskan, jika ada yang menulis kata, Ketua BW PWI Aceh Tamiang di Plt kan, itu salah. Yang di Plt kan adalah Panitia Konferensi ke-1 PWI Aceh Tamiang. Terima kasih," demikian yang disampaikan oleh Syawaluddin. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sebelumnya sejumlah media online menyajikan kabar bahwa Konferensi I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Aceh Tamiang yang diselenggarakan di Gedung SKB Karang Baru, pada Selasa (27/07/2021) kemarin, menunda sidang pemilihan ketua masa bakti 2021-2024.

Sore harinya, sebelum dilakukan ajang pemilihan, pimpinan sidang yang terdiri dari utusan PWI Aceh, dikabarkan sudah dapat informasi, bakal ada dua orang yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Aceh Tamiang masa bakti 2021-2024, yaitu Syawaluddin dan Saiful Alam. 

Kemudian, dari delapan anggota PWI Aceh Tamiang yang berhak memilih, sudah berkembang informasi bahwa Syawaluddin dan Saiful Alam, masing-masing mengantongi 4 suara, sehingga Ketua PWI Aceh berulangkali menyarankan kepada kedua calon Ketua PWI Aceh Tamiang untuk berunding. Namun, keduanya tetap bersikeras tidak ada yang mau mengalah.

Akibatnya, Ketua PWI Aceh dan pimpinan sidang yang merupakan utusan sidang pada konferensi tersebut menyatakan tidak bisa dilakukan pemilihan untuk menghindari terjadinya perpecahan di PWI Aceh Tamiang dan sekaligus membubarkan Panitia Pelaksana Konferensi I PWI Cabang Aceh Tamiang.

Kabarkan keliru yang disajikan oleh sejumlah media online kemarin, yakni PWI Provinsi Aceh menunjuk Rahmad Wiguna menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Aceh Tamiang dan Abdul Razzaq sebagai sekretaris.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini