-->




Catat! Nelayan Nagan Raya Bisa Beli BBM di SPBU Saloma

27 Juli, 2021, 14.08 WIB Last Updated 2021-07-27T07:09:07Z

Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin 
Foto: LintasAtjeh.com

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Polemik tentang para nelayan di Nagan Raya yang sejak tiga pekan terakhir mengeluh akibat tidak dapat Bahan Bakar Minyak (BBM) sehinggga mereka tidak bisa melaut mulai menemui titik terang.

Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin kepada LintasAtjeh.com, Selasa (27/07/2021) mengatakan, Alhamdulillah BBM untuk nelayan di Nagan Raya sudah bisa ambil melalui SPBU Saloma. Ini berkat bantuan para nelayan, Panglima Laot Lhok Teuku Chik Rundeng  dan Panglima Laot Aceh Barat.
"Dengan demikian para nelayan tidak lagi merasa kesulitan mendapatkan BBM ketika akan melaut. Nelayan Lhok Tadu, Kuala Tuha dan Pulo Ie, mari kita bersatu dan jangan menjelek-jelekkan," ujar Zainal.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dijelaskan oleh Zainal, adapun sebab pihak SPBU Suak Puntong tidak memberikan BBM untuk nelayan karena perintah dari Pertamina, ditakutkan adanya dugaan penyewelengan.

"Kita minta semua panglima laot dan nelayan agar saling menjaga kekompakan dan tidak terpecah belah. Kalau ada masalah mari kita selesaikan bersama-sama seperti saat ini, berjumpa pihak Pertamina yang dihadiri tokoh nelayan, Polres Nagan Raya diwakili Kanit Bintoro," tuturnya.

Sementara itu, Sales Services Pertamina Aceh Barat Fredy, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, membenarkan BBM akan disalurkan kepada para nelayan di Nagan Raya.

"Sehubungan dengan adanya sanksi administratif di SPBU Tiara Patra Tiga, untuk sekarang ini kebutuhan BBM nelayan dialihkan ke SPBU Saloma dengan SOP yang berlaku," ungkap Fredy.[Ms]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini