-->


Dua Jam Setelah Kejadian, Tersangka Pembunuh Ketua MUI Labura Sumut Ditangkap dan Dikerumuni Massa

28 Juli, 2021, 07.06 WIB Last Updated 2021-07-28T00:07:01Z

Anto Dogol, tersangka pembunuh Ketua MUI Labuhanbatu Utara diringkus oleh warga, Selasa (27/07/2021) malam.

LINTAS ATJEH | MEDAN - Tersangka pembunuh Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Ustadz Aminurrasid Aruan akhirnya ditangkap pihak Reskrim Polsek kualuhhulu dan masyarakat.

Informasi diterima LintasAtjeh.com, Selasa (27/07/2021) malam, pelaku pembunuhan berinisial A alias Anto Dogol (35) berhasil ditangkap di belakang rumah warga, Lingkungan II Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga. Pelaku sempat diamuk massa dan pihak kepolisian memberikan tembakan peringatan ke udara.

Pelaku A ditangkap dua jam setelah peristiwa pembacokan Ketua MUI Labura di Jalan Utama Lingkungan Panjang Bidang, Kelurahan gunting Saga, dan pelaku tidak dibawa ke Polsek Kualuh Hulu, namun langsung ke Mapolres Labuhanbatu.

"Sudah ditangkap," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Selasa (27/07/2021) malam.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Deni menjelaskan bahwa identitas pelaku berinisial A dan saat ini pelaku sudah ditahan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Ketika ditanya mengenai motif pembunuhan tersebut, AKBP Deni Kurniawan menyebut bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Masih didalami," kata AKBP Deni Kurniawan.

Namun informasi yang beredar motif pembunuhan dikarenakan pelaku mencuri buah sawit milik korban.

Sebelumnya dikabarkan, Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan ditemukan tewas pada Selasa sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ditemukan, jenazah korban dalam kondisi penuh luka dan bersimbah darah di dalam parit depan rumahnya di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini