-->

Iklan

Kebun Ketahanan Pangan Koramil Samadua Kembali Menuai Hasil

02 Juli, 2021, 14.58 WIB Last Updated 2021-07-02T10:51:19Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Kebun Demplot ketahanan pangan Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan kembali menuai hasil sangat memuaskan.

Hal itu dapat dilihat dengan hasil panen hari ini yang di lakukan oleh personil Koramil 05/Samadua yang dipimpin langsung oleh Danramil Lettu Inf Syamsul Yadi.


"Ya, hari ini kita kembali panen sayuran dari perkebunan demplot yang kita buat di samping Makoramil."ujar Danramil di sela-sela kegiatan panen tersebut, Jum'at (02/07/2021).


Danramil menyebutkan, panen yang dilakukan pada kebun demplot tersebut sudah yang ke tiga kalinya dengan hasil panen bermacam-macam jenis sayuran.


"Hari ini kita memanen sayuran kangkung dan bayam. Di kebun demplot ini, ada beberapa jenis sayuran yang kita tanam, dan tanaman ini ada yang di dalam polybat juga ada yang kita tanam langsung di tanah. Jenis sayurannya, seperti ubi, pisang, terong, kangkung dan bayam," jelas Danramil.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pembuatan kebun demplot tersebut merupakan upaya pihak koramil 05/Samadua untuk memberi contoh dan bukti kepada masyarakat sekitar dalam pemanfaatan lahan di perkarangan rumah.


Disamping itu juga, kata Danramil, hal tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah di masa pandemi Covid-19.


"Kita sudah melihat dan merasakan langsung manfaat dari kebun mini ini. Untuk itu, kami harap kebun ini dapat mengunggah keinginan warga untuk berbuat hal yang sama," ucapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini