-->

Iklan

KUA Susoh Rilis 11 Titik lokasi Shalat Idul Adha

19 Juli, 2021, 13.52 WIB Last Updated 2021-07-19T06:52:00Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - KUA Kecamatan Susoh melalui Penyuluh Agama Islam merilis 11 titik lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H se-Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya lengkap dengan khatib dan imam. Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi tentang tata laksana shalat idul adha se- Kecamatan Susoh tahun ini. 

Kepala KUA Kecamatan Susoh, Ust. H. Roni Haldi, Lc mengatakan bahwa ini adalah program lanjutan KUA Kecamatan Susoh dalam menghimpun data Tata Laksana Shalat 'Ied setelah sebelumnya telah merilis Idul Fitri se-Kecamatan Susoh. Adapun data ini dikumpulkan oleh para Penyuluh Agama Islam Non PNS (PAI) KUA Kecamatan Susoh bekerjasama dengan BKM dan Panitia Shalat Idul Fitri se-Kecamatan Susoh yang dikoordinir oleh Koordinator PAI Nazli Hasan, M.Ag. Dari sebelas titik shalat 'ied yang dilaksanakan tahun ini, ada satu titik yang dilaksanakan di lapangan terbuka, yaitu di Lapangan Pante Pirak. 

Dalam kesempatan ini juga, Koordinator Penyuluh PAI KUA Kecamatan Susoh, Nazli Hasan, M.Ag, yang juga Ketua Tim Penghimpunan Data Tata Laksana Shalat Idul Adha 1442 H/2021 M menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi siapa yang bertugas menjadi Khatib dan Imam Shalat Idul Adha di wilayahnya masing-masing sehingga menambah khidmat pelaksanaan shalat 'ied tahun ini. 

Sementara Kepala KUA Kecamatan Susoh, H. Roni Haldi, Lc, menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan shalat 'ied dan ibadah qurban telah dihimbau sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama No.16 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, shalat Idul Adha, dan pelaksanaan qurban 1442 hijriah/2021 di luar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat hari raya idul adha dan ibadah qurban yang ditandatangani oleh seluruh unsur Muspika Kecamatan Susoh. 

Berikut Daftar Tata Laksana Shalat Idul Fitri 1442 H se-Kecamatan Susoh:

1. Masjid Al-Ikhlas Ujung Padang
Khatib: Tgk. Sayuti
Imam:  Tgk. Amren

2. Masjid Al-Iman Desa Pulau Kayu
Khatib: Tgk. Abon Abdul Aziz
Imam: Tgk. Abon Abdul Aziz

3. Mushala Al Muhajirin Cemara Indah
Khatib: Ust. Hali Dasmi Jakpar, S.Ag
Imam: Ust. Muhammad Isa,  S. Pd

4. Masjid Al-Furqan Desa Padang Baru
Khatib: Tgk. Misbar Basri
Imam: Tgk. Muammar Rizki

5. Lapangan Pantee Pirak
Khatib: Ust. Dr. Ir. Husni Musannif
Imam: Ust. Taufik Hidayat, Lc

6. Masjid Jamik Rawa
Khatib: Ust. H. Fauzan Basri, Lc. MA
Imam: Ust. H. Fauzan Basri, Lc. MA 

7. Masjid Pusaka Desa Meunasah
Khatib: Tgk. Abu Sauti
Imam: Tgk. Muhammad Arya

8. Masjid Al Hidayah Desa Rubek Meupayong
Khatib: Tgk. Muhammad Maimun
Imam: Tgk. Muhammad Maimun

9. Masjid Baitussalam Desa Cot Mancang
Khatib: Tgk. Hamidi
Imam: Tgk. Hamidi

10. Masjid Baitul Qairat Desa Ladang
Khatib: Tgk. Syarkawi
Imam: Tgk. Syarkawi

11. Masjid Jamaah Amaliah Desa Palak Kerambil
Khatib: Ust. Ahmad Darmawi 
Imam: Ust. Rahmatullah Mufassir, SH.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini