-->








Orang Gila di Abdya Bakar Rumah Warga Kuala Batee

16 Juli, 2021, 17.26 WIB Last Updated 2021-07-16T10:44:39Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Rumah milik Daniah (34) warga Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilahap sijago merah, Jum'at (16/07/2021) sekitar pukul 02.30 Wib  dini hari. Akibatnya, dapur rumah hangus terbakar.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin melalui Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran, Muhammad Rizal mengatakan, menurut informasi yang diterima dari masyarakat sekitar kalau rumah tersebut dibakar oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial NR (31).


"Menurut informasi yang kami terima dari warga, memang rumah itu dibakar oleh NR yang merupakan adik kandung dari pemilik rumah," ungkap Rizal.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Rizal juga menjelaskan, NR saat ini berdomisili di Aceh Jaya di tempat istrinya. Kemudian, sekitar seminggu yang lalu dirinya pulang kerumah Ibunya yang berdekatan dengan rumah korban kebakaran.


"Sebelum membakar rumah kakaknya kemarin, sakitnya mulai kambuh, bahkan menurut keterangan warga kalau NR sempat pegang parang, sehingga pihak kepolisian dari Polsek Kuala Batee sempat turun ke TKP," terangnya.


Pada saat dilakukan pemandaman api oleh petugas BPBK, NR juga sedang memegang parang sehingga menghambat petugas dalam melakukan upaya pemadaman api. Namun, berkat bantuan satu unit mobil damkar BPBK Abdya api berhasil dipadamkan  sekitar pukul 03.00 Wib.


"Karena sedikit jauh dari rumah warga lain, dalam peristiwa ini hanya rumah korban yang terbakar. Sementara NR menurut informasi yang kita terima tadi pagi sudah dibawa ke RSUTP Abdya untuk dibawa ke Banda Aceh," pungkas Rizal.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini