-->








Perbatasan Aceh Tamiang - Langkat Dijaga Ketat, Masuk Aceh Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

09 Juli, 2021, 20.58 WIB Last Updated 2021-07-09T13:59:44Z

Pos penyekatan di perbatasan Aceh Tamiang dengan Langkat, Sumatera Utara (Sumut) kembali diaktifkan mulai Jumat (09/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pos penyekatan di perbatasan Aceh Tamiang dengan Langkat, Sumatera Utara (Sumut) kembali diaktifkan mulai Jumat (09/07/2021).

Pos tersebut difungsikan untuk memeriksa seluruh kendaraan yang masuk ke Aceh, dan memastikan sudah steril dari virus Covid-19 yang dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

"Mekanismenya sama seperti yang lalu, arus lalu lintas kita arahkan ke UPPKB Seumadam untuk dimintai sertifikat vaksinnya," kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK.
Dijelaskan juga oleh Ari bahwa pengaktifan posko penyekatan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 12/2021 tanggal 06 Juli 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Namun, terangnya lagi, untuk sementara ini para petugas gabungan yang dikerahkan di posko penyekatan belum melakukan tindakan, melainkan hanya sebatas sosialisasi.

"Dalam tiga hari ke depan masih sosialisasi, dan mulai hari Senin nanti baru betul-betul kita laksanakan," ungkap Ari yang didampingi Kasat Lantas AKP Handoko Suseno.
Selama sosialisasi ini, petugas mengarahkan masyarakat yang belum memiliki sertifikat vaksin untuk mendatangi gerai vaksin Covid-19 yang telah disediakan polisi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Gerai ini didirikan di dua titik, yakni di Kantor Samsat dan di Gedung Pelayanan Mapolres Aceh Tamiang.

"Silahkan datang, cukup membawa KTP Aceh Tamiang. Selain di dua gerai tersebut, seluruh puskesmas juga melayani vaksinasi," ucap Ari.
Ari mengingatkan, sertifikat vaksin  cukup penting dimiliki karena akan menjadi persyaratan masyarakat memasuki daerah lain.

"Misalnya orang dari luar, mau masuk ke Aceh, sesuai instruksi kalau tidak punya sertifikat vaksin, diarahkan putar balik,” tegasnya.[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini