-->




Pimpin Sertijab Camat Bandar Pusaka, Bupati Mursil Berpesan Agar Mampu Selesaikan Masalah yang Ada di Desa

27 Juli, 2021, 17.02 WIB Last Updated 2021-07-27T10:02:56Z

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Bandar Pusaka, dari pejabat lama Drs. Abdul Muthalib ke pejabat baru Cakra Agie Winapati, S.IP, M.Ec, Selasa (27/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Bandar Pusaka, dari pejabat lama Drs. Abdul Muthalib ke pejabat baru Cakra Agie Winapati, S.IP, M.Ec, yang resmi dilantik pada Jum'at (23/07/2021) kemarin.

Acara sertijab tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bandar Pusaka, Selasa (27/07/2021).

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam birokrasi pemerintahan, mutasi dilakukan semata untuk penyegaran kerja bagi pegawai, dan dalam hal ini peran camat sangatlah penting untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan umum.
"Camat yang ditunjuk diharapkan bisa berbuat lebih banyak dan dapat bekerjasama dengan seluruh perangkat desa dan masyarakat Bandar Pusaka, terlebih lagi camat yang dilantik hari ini masih terbilang muda. Akan tetapi walau masih muda, sudah cukup berpengalaman karena sebelumnya pernah menduduki jabatan sebagai sekretaris kecamatan," ujar Bupati Mursil.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya Bupati Mursil juga berpesan kepada camat yang baru agar berbagai masalah yang ada di desa bisa diselesaikan sampai di kecamatan saja. Jangan semua masalah di desa dilimpahkan kepada bupati karena begitu banyak hal yang harus ditangani oleh bupati, jadi hendaknya camat bisa lebih aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.
"Alhamdulillah pada kepemimpinan camat sebelumnya, di Bandar Pusaka hampir tidak ada masalah yang timbul. Kepada Polsek dan Koramil juga diharapkan dukungannya bagi camat yang baru dalam menjalankan tugasnya di tempat tugas yang baru ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mursil juga menyampaikan harapannya Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Bandar Pusaka agar dapat mendukung kinerja camat dalam menjalankan tugasnya. Terlebih lagi dengan banyaknya program-program dari TP-PKK dan Bunda PAUD yang sangat mendukung bagi kesejahteraan serta pendidikan di masyarakat, terutama anak-anak yang menjadi harapan bangsa.

Turut hadir pada acara setijab tersebut yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Amiruddin Y, Kepala DPMPKB Mix Donald SH, Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Bagian Humas, Danpos Koramil, dan Pos Polsek Bandar Pusaka serta para Datok Penghulu dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka.[*/Red]





Komentar

Tampilkan

Terkini