-->

Iklan

Tiga Tahun Tak Pernah Sembelih Hewan Qurban, Tahun Ini Warga Desa Lesten Terima dari Kapolres Gayo Lues

20 Juli, 2021, 15.55 WIB Last Updated 2021-07-20T08:55:32Z

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman, menyerahkan hewan qurban, berupa seekor sapi kepada warga Desa Lesten, Kecamatan Pining, Senin (17/07/2021).
 
LINTAS ATJEH | GAYO LUES - Hari Raya Idul Adha atau lebaran haji, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban. Daging hewan qurban yang telah disembelih kemudian dibagikan secara merata kepada mereka yang membutuhkan.

Melaksanakan penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu bentuk ibadah dan juga ketaatan umat Islam dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Namun siapa sangka, sebuah desa terisolir yang berada di wilayah Kecamatan Pining, Gayo Lues, bernama Lesten, sudah tiga tahun berturut-turut tidak pernah menyembelih hewan qurban.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tahun ini, berkat bantuan hewan qurban, beruap seekor sapi qurban dari Kapolres Gayo Lues, warga Desa Lesten akan melakukan ibadah yang dianjurkan Allah pada setiap pelaksanaan hari raya Idul Adha.

Saat penyerahan sapi qurban kepada warga Desa Lesten, Kecamatan Pining, (17/07/2021), Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman, SIK, MH, mengaku baru mengetahui bahwa warga desa tersebut sudah tiga tahun tidak pernah melakukan penyembelihan hewan qurban.

"Menurut masyarakat setempat, sudah tiga tahun tidak pernah melaksanakan qurban," demikian tutur Kapolres Gayo Lues.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini