-->








Usai Dilantik, GEPRA Minta Imuem Mukim Kecamatan Sawang Bisa Akomodir Kepentingan Masyarakat

30 Juli, 2021, 02.45 WIB Last Updated 2021-07-29T19:45:20Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Ketua Umum Lembaga Gerakan Peduli Rakyat Aceh, Refan Kumbara  mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya tiga Imuem Mukim Kecamatan Sawang, seusai dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Kecamatan Sawang Muktar Yatim, SE, Kamis (29/07/2021).

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat dengan tetap mematuhi prokes di Aula Kantor Camat Kecamatan Sawang. Adapun Imuem mukim yang dilantik diantaranya Sudirman (Mukim Alue Paku), Syamsul (Mukim Sikulat) dan Ishak (Mukim Trieng Meuduro).

Refan Kumbara berharap, pelantikan imuem mukim yang mewakili 3 wilayah dalam Kecamatan Sawang, ke depan benar-benar menjadi harapan masyarakat banyak dalam mengemban dan menjalankan amanah masyarakat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Diharap juga mengawal berjalannya pemerintah gampong, sesuai dengan tugas wewenang imuem mukim secara kekhususan Aceh," pintanya. 

Mukim, lanjut Refan, berkedudukan sebagai unit pemerintahan yang membawahi beberapa gampong yang berada langsung di bawah dan bertanggungjawab kepada camat. Mukim mempunyai tugas menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan Syari'at Islam.

"Tentu hal ini menjadi tugas yang tidak mudah. Kita berharap mukim yang baru saja dilantik agar benar-benar menjadi harapan masyarakat Kecamatan Sawang ke depan yang lebih baik," kata Refan. 

Refan Kumbara juga berharap kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa dalam wilayah Kecamatan Sawang agar sama-sama mendukung dan memberikan kontribusi  pemikiran dan serta masukan kepada imuen mukim yang baru.

"Kita tinggalkan perbedaan karena yang terpilih adalah merupakan amanah rakyat. Maka kita harus membantu dan bersama-sama demi Kecamatan Sawang yang lebih baik ke depan nantinya," tutup Refan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini