-->




Wujud Syukur, Idul Adha 1442 Hijriah 'Kodim 0117/Atam' Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

20 Juli, 2021, 19.16 WIB Last Updated 2021-07-20T12:53:10Z

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (dua kiri) menyerahkan daging qurban Idul Adha kepada warga, Selasa (20/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin dan ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Kodim 0117/Atam melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban tersebut berlangsung di Makodim 0117/Atam, yang beralamat di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Selasa (20/07/2021).

Adapun hewan-hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha tahun ini, yakni 2 ekor sapi, 1 ekor biri-biri dan 1 ekor kambing, yang merupakan sumbangan dari Dandim 0117/Atam berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, serta sumbangan Serka Saiful As, 1 ekor sapi dan 1 ekor biri-biri.
Acara tersebut diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita kepada Imam Masjid Seriwija Ustadz Muslim. 

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat dikonfirmasi menyampaikan, penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi dengan sesama dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kepada umat muslim, kami ucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati hari raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya Idul Adha tahun ini," ujar Dandim.
Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Serka Saiful As yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban, berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor biri-biri serta kepada pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan penyembelihan qurban tahun ini. 

Pada kesempatan itu, Dandim tidak lupa mengimbau masyarakat agar tidak boleh melupakan protokol kesehatan. Dalam kegiatan pembagian daging qurban harus senantiasa jaga jarak, mengunakan masker dan kegiatan berbagi daging qurban jangan lupa melakukan cuci tangan sesuai prokes yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Kita berharap semoga pembagian daging qurban di masa pandemi ini, bisa menjadi pelipur lara bagi warga yang mengalami dampak secara ekonomi dan juga dampak dari wabah Covid-19," ujar Dandim.

"Berqurban adalah salah satu wujud ketaqwaan kita kepada Allah dan diharapkan semoga para mustahib bisa dibantu oleh para orang-orang yang punya kelebihan hartanya dalam perayaan qurban ini," tutup Dandim 0117/Atam.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini