-->








Buntut Unggahan Viral Oknum Tarunanya Hina Tamtama TNI, Direktur Poltekpel Minta Maaf

24 Agustus, 2021, 06.45 WIB Last Updated 2021-08-23T23:45:22Z
Direktur Poltekpel Banten Heru Widada (Istimewa)

LINTAS ATJEH | BANTEN - Viral aksi tidak terpuji dilakukan oleh Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten berinisial KB. Dia membuat sebuah unggahan yang bernada merendahkan pangkat Tamtama TNI.

“Kadang suka malu sendiri liat balok merah 1 (Tamtama) kek udah balok emas (perwira) gaya nya kek paling keras sudah padahal ke bintara aja jauh banget wkkk udah jenggotan aja baru bintara apalagi ke perwira kek nya udah ubanan dah,” tulis KB.

Direktur Poltekpel Banten Heru Widada merespon cepat atas tindakan oknum Tarunanya tersebut. Heru juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas kealpaan itu.

Heru mengatakan, unggahan KB pertama kali di publikasi pada Jumat (21/8). Pasca kejadian itu, pihaknya langsung memanggil KB, dan memberikan tindakan tegas.

”Pihak kampus telah memanggil oknum taruna tersebut dan menindaklanjuti sesuai peraturan tata tertib taruna (pertibtar),” kata Heru melalui keterangan tertulis, Senin (23/8).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pemanggilan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Poltekpel Banten. Sebagai pimpinan, Heru menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, khususnya kepada seluruh jajaran TNI.

”Civitas akademika Politeknik Pelayaran Banten menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian oknum Taruna Poltekpel Banten yang berinisial KB,” imbuhnya.

Selain itu, KB juga sudah dibawa ke Koramil 09/Mauk. Di sana KB menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada jajaran TNI. Dia pun membuat surat pernyataan yang berisi pengakuan kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

”Disaksikan oleh Danramil 09/Mauk, Babinsa Koramil 09/Mauk, Binmas Polsek Mauk, dan Kabag Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Banten,” jelas Heru.

Lebih lanjut, pada Minggu (22/8) Poltekpel Banten langsung melaksanakan sidang Pertibtar. Sidang dilakukan sebagai salah satu bagian dari langkah pembinaan kepada KB. ”Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi segenap Civitas akademika Poltekpel Banten dan tidak terulang di kemudian hari,” pungkas Heru.[Jawapos]
Komentar

Tampilkan

Terkini