-->








Mahasiswa Baru STKIP Muhammadiyah Abdya Ikuti Masta Kampus

23 Agustus, 2021, 18.04 WIB Last Updated 2021-08-23T23:40:37Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 79 orang Mahasiswa Baru (MABA) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah,  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Masa Taaruf (Masta) Tahun Akademik 2020-2021, Senin (23/08/2021)

Acara tersebut berlangsung di Aula Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh.  Turut hadir Ketua STKIP Muhammadiayh Abdya Afdal Jihad, Wakil Ketua Irwansyah, Ketua BPH Mismaruddin Mahdi, Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua dan anggota DPM, ESA, HIMATIKA, dan tamu undangan lainnya.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Abdya Luthfan Hanif dalam sambutannya, berterimakasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya untuk melanjutkan jenjang pendidikan tingkat tinggi.


"Saya berharap kepada semua mahasiswa baru agar serius dalam mengikuti acara tersebut,  karena kalian akan dibimbing dan dibina oleh para instruktur. Bagaimana untuk menjadi seorang mahasiswa dan bagaimana proses belajar di Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya?” papar Hanif, Aktivis Muda asal Kecamatan Manggeng Abdya.  


Ia menambahkan, kegiatan Masta yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta memberikan pengetahuan terkait akademik. Selain itu, peserta masta juga dibekali terkait pengetahuan tentang kemahasiswaan serta pemahaman-pemahaman organisasi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


“Insya Allah, acara Masta ini kita laksanakan dari tanggal 23-24 Agustus 2021. Untuk hari pertama peserta Masta akan dibimbing oleh Instruktur BEM dan hari kedua akan dibimbing oleh Instuktur Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),” jelas Hanif


Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya Afdal Jihad, dalam sambutannya, berterimakasih kepada pengurus BEM dan Panitia Pelaksana yang telah menyelenggarakan acara Masta tersebut, dan mengucapkan selamat datang di kampus STKIP Muhammadiyah Abdya.


“Saya beserta Keluarga Besar Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Abdya mengucapkan selamat datang di Kampus kita yang sederhana ini. Mungkin dari segi sarana dan prasarana belum memadai kalau kita bandingkan dangan kampus-kampus yang lain. Tapi di era sekarang  itu bukanlah patokan utama untuk mengembangkan diri kita,” tegas Afdal Jihad.

   

Afdal juga menambahkan,  perbedaan kampus bukanlah faktor utama dalam melanjutkan studi, tidak ada perbedaan atara mahasiswa yang lulusan di universitas ternama dan lulusan di kampus swasta. Ada juga mahasiswa yang lulusan dari kampus ternama tapi belum tentu bisa mengembangkan dirinya.


“Kami berharap kepada mahasiswa baru STKIP Muhamadiyah Abdya tidak usah berkecil hati, karena kita kuliah di daerah. Kuliah di daerah atau di luar daerah itu sama saja, yang membedakan kita bukan dari segi kampus atau lulusan dari kampus mana, yang  membedakan kita adalah dari segi berpikir,” pungkas Afdal Jihad.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini