-->








Pendiri RKCA Kunjungi Kaum Lansia dan Dhuafa di Kabupaten Aceh Barat

27 Agustus, 2021, 03.23 WIB Last Updated 2021-08-26T20:23:27Z
LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia, Dewan Pendiri Rimueng Kila Center Atjeh (DP-RKCA) meninjau langsung kaum lansia dan kaum dhuafa di Desa Pante Cermen, Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (26/08/2021).

Saat meninjau ke rumah lansia, Agus Salem, Dewan Pimpinan Rimueng Kila Center Atjeh melihat langsung kondisi para lansia di desa tersebut. Selain mengunjungi Desa Pante Cermen Pendiri RKCA ini juga mengunjungi para kaum lansia yang ada di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Ceremen, Kabupaten Aceh Barat.

Agus Salem, Pendiri Lembaga DPP Rimueng Kila Center Atjeh tersebut mengatakan, dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kepada lansia yang saat ini terbaring lemas di tempat tidur.

"Kita tetap membantu beberapa lansia di Desa Pante Ceremen dan Desa Seumantok, nanti kita minta bantu pengurus RKCA untuk sama-sama mengujungi para kaum dhuafa/lansia di dua desa dalam Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat sekaligus memberikan bantuan sosial untuk mereka," kata Agus Salem (Cek Guh).

"Sangat sedih kita melihat lansia yang memprihatinkan, bahkan sempat berlinang air mata ketika kita melihat terbaring di tempat tidur karena sudah cukup lama sakit," tutur Cek Guh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sapiah seorang lansia mengucapkan terima kasih kepada Rimueng Kila sambil meneteskan air mata yang tak henti-hentinya, yang telah melihat dan menjeguknya.

"Terima kasih sudah menjenguk kami, itu sudah cukup buat kami," ucapnya haru.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Pusat Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh (DPP-RKCA) Agus Salim. RZ, S.Sos menjelaskan, dalam Visi dan Misi Lembaga RKCA tersebut salah satu poin adalah peduli kaum dhuafa dan lansia.

Ia menambahkan, kami dari lembaga RKCA akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah salah satunya dinas sosial. Karena, dalam sudut pandang perlu kita perhatikan seperti anak yatim, fakir miskin dan para lansia. Walaupun lembaga RKCA baru seumur jagung, kita siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dengan perusahaan dan lintas sektor lainnya.
"Dari beberapa lansia yang di kunjungi, bahkan meminta bantuan seperti alat pendegaran, kursi roda dan tongkat, Insya Allah dari Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh akan kami bantu untuk yang akan datang,” tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini