-->


Rayakan Tahun Baru Islam 1443 H, Kampung Upah Gelar Berbagai Perlombaan Anak

16 Agustus, 2021, 19.44 WIB Last Updated 2021-08-16T12:50:23Z

Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri bersama Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Senin (16/08/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1443 H, Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak.


Perlombaan tersebut berlangsung di Meunasah Babul Khairat, Senin (16/08/2021) siang.

Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri, dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya dan menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai titik awal untuk kemakmuran masjid, serta menjadi siar keagamaan.
"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, dan hal ini bisa menjadi barometer bahwa remaja tidak hanya bisa hura-hura yang negatif saja, namun bisa melaksanakan kegiatan positif, seperti kegiatan yang dilakukan pengurus PHBI bekerja sama Remaja Mesjid Nurul Mukhlishin," ungkap Datok Maula Zikri.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Hal senada juga disampaikan Tok Imam Kampung Upah, Tgk. Samsul Bahri bahwa kegiatan hari ini juga merupakan cerminan sinergi antara pengurus PHBI, Remaja Masjid dan didukung penuh oleh Datok Penghulu, Karena menurutnya hal seperti ini tidak akan terjadi jika remajanya saja yang berkreativitas tanpa di dukung oleh Pemerintah Kampung.
"Saya berharap para remaja dalam hal ini pengurus PHBI dan pemuda Masjid Nurul Mukhlishin dapat terus meningkatkan kreativitasnya di mana pun berada, mumpung masih muda dan masa muda tidak akan terulang kembali. Dan semoga kedepannya akan ada kreativitas-kreativitas lainnya dari para remaja, dan tahun depan kita gelar lagi kegiatan ini. Diharapkan anak-anak kita kembali kepada Dinul Islam sebagai jalan hidup," ujar Tok Imam. 

Sementara itu, Ketua Remaja Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah, Fahmi saat dikonfirmasi Lintasatjeh.com menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan terus mengajak anak-anak dan remaja untuk memakmurkan masjid. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan membantu syiar Islam.
Adapun jenis perlombaan yang digelar yakni, lomba adzan, hafalan ayat pendek dan lomba ceramah singkat yang pesertanya adalah anak-anak dengan jumlah total sebanyak 70 orang.

"Alhamdulillah, walaupun pertama kalinya di masa kepengurusan saya, semua anak-anak sangat antusias mengikutinya. Terbukti dengan banyak jumlah anak yang menjadi peserta lomba ini," tutup Fahmi yang diamini Ketua PHBI Muhammad Rizki.[SN]
Komentar

Tampilkan

Terkini