-->








Seorang Mahasiswi yang Ikut Hadiri Peringatan MoU Helsinki di Lhong Raya - Banda Aceh Positif Covid-19

19 Agustus, 2021, 07.13 WIB Last Updated 2021-08-19T00:13:36Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - RA (23), seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Banda Aceh, terkonfirmasi positif Covid-19, saat menghadiri peringatan MoU Helsinki ke-16 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (15/08/2021).

Peringatan MoU Helsinki tersebut dilaksanakan oleh Badan Reintegrasi Aceh (BRA).

Informasi yang diperoleh LintasAtjeh.com, RA positif Covid-19 setelah Tim Medis dari RS Kesdam Iskandar Muda (IM) yang disiagakan di lokasi kegiatan peringatan melakukan swab antigen terhadap mahasiswi tersebut.

RA yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya tersebut belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, lalu diarahkan untuk di swab antigen oleh petugas kesehatan Kesdam IM.

Setelah dilakukan swab antigen Covid-19 oleh petugas kesehatan Kesdam IM, hasil dari test RA reaktif atau positif, sehingga gadis itupun diarahkan untuk dievakuasi Rumah Sakit Kesdam IM untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan intensif.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dandim 0101/Aceh Besar, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si, yang dihubungi LintasAtjeh.com, membenarkan ada seorang tamu wanita yang positif Covid-19 saat menghadiri acara peringatan tersebut.

Kolonel Abdul Razak juga menerangkan bahwa pada saat kegiatan tersebut pihaknya memperketat protokol kesehatan.

Lalu ikut dilakukan pemeriksaan sertifikat vaksin bagi setiap tamu yang datang serta pemeriksaan swab antigen bagi yang belum menerima vaksin.

"Karena sama-sama kita tahu saat ini Kota Banda Aceh berada di zona tidak nyaman, yakni zona merah level 4. Berdasarkan Instruksi Mendagri, Pergub dan Perwal maka untuk-untuk kegiatan pengumpulan massa seharusnya dihindari," tegas Dandim 0101/Aceh Besar.

Peringatan MoU Helsinki ke-16 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya tersebut juga ikut mendapat pengawalan personel Kodim 0101/Aceh Besar, Polresta Banda Aceh serta petugas kesehatan dari Kesdam IM, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Aceh serta Diskes Provinsi Aceh.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini