-->








Calon Pegawai Negeri Sipil Aceh Barat Daya Ikuti SKD

24 September, 2021, 15.42 WIB Last Updated 2021-09-24T08:43:09Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Cut Hasnah Nur melalui Sekretaris Azharida, Jumat (24/09/2021) mengatakan pelaksanaan SKD tersebut dilaksanakan mulai tanggal 24-30 September 2021.


“Pelaksanaan SKD dimulai jam 08:00 WIB, untuk hari ini dibagi dalam dua sesi. Masing-masing sesi sebanyak 60 orang peserta, yang hadir sebayak 54 orang. Sedangkan 6 orang lagi tidak hadir. Bagi 6 orang peserta yang tidak hadir itu dianggap gugur dalam ujian SKD,” jelasnya.


Untuk sesi kedua, tambahnya, dimulai pukul 15:00 WIB dengan jumlah peserta 60 orang. Bagi peserta juga diwajibakan hadir 90 menit sebelum SKD dimulai. Hal itu, guna untuk memeriksa kesehatan berupa suhu tubuh dan menampakkan hasil test antigen. 


"Para peserta kita wajibkan hadir 90 menit sebelum SKD dimulai untuk mengisi absen hadir, pengesahan nomor ujian dan registrasi pin sebagai syarat untuk dapat login ke aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang sudah disediakan panitia," papar Azharida.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dia menjelaskan, untuk hari kedua sampai hari keenam, pelaksanaan SKD dibagi dalam empat sesi, yang diikuti oleh 60 orang peserta dimasing-masing sesi.


"Hari selanjutnya, yaitu hari terakhir, pelaksanaan SKD Kemabli kita bagi dalam dua sesi dengan jumlah 60 peserta dimasing-masing sesi," katanya .


Azharida menambahkan, peserta yang dianggap lulus, yaitu mereka yang mencapai nilai passing grade minimal di Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Test Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Test Karakteristik Kepribadian (TKP) 166.


“Saya berharap, peserta CPNS Abdya benar-benar mengikuti seleksi dengan serius dan penuh semangat,” tutupnya.


Dalam acara pembukaan SKD itu  dihadir oleh Wabup Abdya, Muslizar MT, Kabag Ops Polres Abdya, Kompol Masril serta tiga orang pengawas dari kantor regional XIII BKN Aceh.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini