-->








FKIP Universitas Serambi Mekkah Lepas 115 Sarjana Baru

01 September, 2021, 05.40 WIB Last Updated 2021-08-31T22:40:32Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah menggelar yudisium tahun akademik 2020/2021, Selasa (31/08/2021), berlangsung di gedung auditorium Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan Universitas Serambi Mekkah, Jl. Unmuha, Batoh, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah peserta yudisium FKIP USM berjumlah 115 orang. Berasal dari berbagai program studi (prodi). Peserta paling banyak berasal dari prodi S-1 Pendidikan Jasmani, kesehatan dan rekreasi dengan 43 sarjana.

Berdasarkan laporan panitia, yudisium kali ini diikuti oleh 115 sarjana yang terdiri dari 10 program studi dengan rincian dari Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi 43 sarjana, Prodi Pendidikan Biologi 3 sarjana, dan Prodi Pendidikan Matematika 3 sarjana.

Kemudian Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 11 sarjana, Prodi Pendidikan Kimia 4 sarjana, Prodi Pendidikan Fisika 4 sarjana, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 26 sarjana, Prodi Pendidikan Sejarah 5 sarjana, Prodi Pendidikan Ekonomi  1 sarjana dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 15 sarjana. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN dalam sambutannya menjelaskan peserta yudisium FKIP tentunya saat ini sudah dipastikan menjadi sarjana pendidikan.

“Diharapkan dapat membawa nama baik USM khususnya FKIP USM di masyarakat luas. Dan sebarkan hal-hal positif serta sosialisasikan USM di luar. Kita bangga kuliah di Universitas Serambi Mekkah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP USM Jalaluddin, S.Pd, M.Pd, berharap, alumni FKIP USM harus berperan aktif pada bidangnya masing-masing untuk meraih kesuksesan.

"Saya yakin alumni FKIP USM  mampu bergerak di dalam masyarakat sesuai dengan harapan/Mmotto Universitas Serambi Mekkah yaitu unggul, inovatif & berintegritas,” tewasnya . 

Pria yang pernah menjabat Wakil Rektor III USM itu menyampaikan, alumni FKIP USM harus bisa bekerja di semua profesi baik sebagai pendidik, pengusaha, politikus, birokrat, dan bidang swasta lain. 

“Apapun, dimanapun, selama alumni FKIP USM bekerja dan berkarya dengan menjunjung nilai-nilai luhur, kalian akan tetap menjadi kebanggaan bagi almamater,” pungkas Candidat Doktor Manajemen Pendidikan UNIMED ini.[Deni/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini